Ketua TP PKK Tanbu Sambut Kunjungan Pj Ketua TP PKK Kalsel

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan melakukan lawatan ke Kabupaten Tanah Bumbu sebagai bagian dari road show Kabupaten/Kota yang ke 13

Kedatangannya disambut Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah bersama pengurus dan seluruh Ketua TPP PKK Kecamatan, di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Senin (09/08/2021).

Pj Ketua TP PKK Kalsel Safriati Safrizal menjelaskan, kedatangannya dalam rangkaian kegiatan Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana di seluruh Kalsel, dan Bumi Bersujud merupakan kabupaten yang ke 12, sebelum melanjutkan kunjungan penutup di Kabupaten Kotabaru.

Selain sebagai Pj Ketua PKK, Safriati mengungkapkan bahwa kunjungannya juga sebagai bentuk integritas kerja sebagai Ketua Bidang 4 TP PKK Pusat yang membidangi Kesehatan Keluarga dan Lingkungan.

“Selaku Ketua Bidang 4, ada gerakan prioritas yang harus disampaikannya ke seluruh daerah, salah satunya yakni melalui Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana. Gerakan ini merupakan kerjasama antara TP PKK Pusat, TP PKK Provinsi dan beberapa perusahaan dan komunitas yang ikut membantu suksesnya gerakan,” ucapnya.

Ia menambahkan, melihat kondisi pandemi seperti sekarang, TP PKK juga hadir sedikit memberikan bantuan guna sedikit membantu para keluarga yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Safriati Safrizal menyerahkan bantuan berupa beras dan paket sembago bagi disabilitas, lansia, dan warga terdampak Covid-19, tas siaga bencana dan tas sekolah bagi anak warga terdampak Covid-19.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan dari rombongan TP PKK Kalsel di Tanah Bumbu.

Kunjungan itu ujarnya, merupakan wujud kepedulian dan rasa perhatian bagi seluruh keluarga di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Semoga bantuan yang diserahkan akan menjadi keberkahan, dan semoga pandemi ini cepat berlalu,” ucap Wahyu Windarti. (q cox, Imran)

Reply