Kapolresta Sidoarjo: Malam 1 Suro, situasi Kamtibmas kondusif

SIDOARJO (Suarapubliknews) –Antisipasi adanya kegiatan kerumunan massa saat malam Satu Suro atau Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah di tengah situasi Pandemi Covid-19, Polresta Sidoarjo melakukan patroli di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo, Senin (9/8/2021) malam.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Waka Polresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana turun langsung melakukan patroli pengamanan malam satu suro. Bahkan tidak hanya berpatroli, keduanya bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo juga membagikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat di lokasi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, mengatakan karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, maka pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, tidak konvoi motor anggota pencak silat, serta perguruan pencak silat juga dihimbau tidak mengadakan pengesahan warga baru.

“Hingga lewat tengah malam, situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo pada malam satu suro tahun 2021 berjalan aman dan kondusif. Tidak ada kegiatan-kegiatan yang berpotensi kerumunan massa. Terima kasih masyarakat yang berkenan mematuhi peraturan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Masyarakat juga diimbau agar tetap di rumah saja, tidak ada bepergian untuk liburan di tanggal merah, tidak mengadakan kegiatan, lebih baiknya dengan mengisi kegiatan positif berupa ibadah dan berdoa di rumah. Agar pergantian tahun baru Islam membawa keberkahan buat kita semua, pandemi Covid-19 segera berlalu. (q cox, NH)

Reply