Kodim 1022/TNB Lepas Konvoi Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dalam suasana peringatan HUT Kemerdekaan R I ke-75, Kodim 1022/TNB mengelar konvoi patorli penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Rabu (19/8/2020).

Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) No 06 thn 2020 juga Peraturan Bupati (Perbup) No 28 thn 2020 tentang Pelaksanaan New Normal atau tatanan kehidupan baru.

Acara ini diikuti oleh Kodim 1022/TNB Polres Tanah Bumbu, Pemkab. Tanah Bumbu, Satpol PP, IOF dan Komunitas motor CB Tanah Bumbu.

Konvoi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Copid 19 dimulai dari halaman Kodim 1022/TNB hingga pasar minggu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanbu, yang sebelumnya diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Dandim 1022/TNB, Letkol CPN Rahmat Trianto, di dampingi Wakil Bupati Tanbu Ready Kambo dan Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan demi mengimplementasikan Inpres no 06 thn 2020 dan Perbup no 28 thn 2020 sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam upaya mensosialisasikan protokol kesehatan demi melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Yang menjadi tujuan konvoi ini adalah tempat keramaian, khususnya pasar minggu yang berada di Kecamatan Simpang Empat, sekaligus menghimbau masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan, selalu menggunakan masker disaat keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak antar sesama,” urai Dandim

Kegiatan Sosialisasi ini lanjut Dandim, akan dilaksanakan secara terus menerus di berbagai tempat keramaian, khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Oleh sebab itu saya berharap melalui kegiatan ini, seyogyanya masyarakat memahami tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, dan semoga apa yang menjadi harapan kita akan benar – benar terwujud sehingga kehidupan kita kedepan akan kembali normal,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply