Nasional

Terima Kunjungan Tim Piloting Project e-kinerja ASN, Sekda Tanbu: Komitmen tingkatkan tata kelola Pemerintahan

10
×

Terima Kunjungan Tim Piloting Project e-kinerja ASN, Sekda Tanbu: Komitmen tingkatkan tata kelola Pemerintahan

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapat kunjungan dari Tim Piloting Project e-Kinerja ASN dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang bertujuan

menerapkan Sistem Informasi E-Kinerja ASN Terintegrasi. Rabu (19/08/2020).diruang rapat Bersujud kantor Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

Narasumber yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah dari BKN, hal ini disampaikan oleh Kasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja ASN, Fuad Nur Fitrianto.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H. Rooswandi Salem menyampaikan bahwa Tanah Bumbu adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Kotabaru dengan menapaki usia yang ke 17.

Di usia yang ke 17 ini tentu sudah dianggap tak muda lagi, berkaitan dengan komitmen pemerintah daerah guna melaksanakan berbagai perbaikan tata kelola. Diantaranya dengan pertemuan ini adalah wujud komitmen bersama agar pemerintahan kedepan akan menjadi lebih baik.

“Kami sangat berharap, melalui momentum kunjungan kerja piloting BKN tentunya semakin memantapkan implementasi piloting projek penerapan sistem informasi e-Kinerja yang terintegrasi dilingkup perangkat daerah Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu”ujarnya.

Dikatakannya, Sistem Informasi E-Kinerja Terintegrasi merupakan sistem kepegawaian terpadu yang digunakan untuk mengelola dan menilai kinerja ASN.

Dalam penerapannya sambungnya akan mempermudah Pejabat Struktural melakukan proses monitoring, evaluasi, dan pengawasan kinerja serta penilaian perilaku kerja staf atau bawahannya.

Tentu hal ini dapat berdampak positif bagi ASN dalam memperbaiki kinerja dan kedisiplinan, agar ASN dapat berkerja maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Prioritasnya kepada Perangkat Daerah BKD, BPKAD dan Inspektorat yang telah ditetapkan sebagai piloting project penerapan sistem informasi e-kinerja terintegrasi, diharapkan mampu memaksimalkan pelaksanaan aplikasi ini secara menyeluruh. khususnya ASN di unit kerjanya masing-masing, agar nantinya dapat menjadi contoh penerapan Sistem Informasi E-kinerja, serta dapat diterapkan di seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu”bebernya

Menurutnya, melalui penerapan Sistem Informasi E-kinerja Terintegrasi dengan baik, akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja Sumber Daya Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu

“Namun perlu diyakinkan bahwa Pemerintahan ini terus berkomitmen, tidak hanya SKPD saja akan tetapi seluruh SKPD di Pemkab Tanbu akan mengimplementasikan aplikasi yang dilaksanakan ini”tandasnya

Sekda menyampaikan kepada narasumber, dimana pilihan pemerintah daerah terhadap 3 SKPD yang menjadi piloting merupakan sebuah pertimbangan sebagai upaya strategi piloting, kerena yang akan di nilai adalah SKPD yang memiliki tata kelola yang cukup baik, sehingga dalam mengimplementasikan sistem nantinya maka akan lebih mudah dilakukan. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *