NasionalPemerintahan

KONI Tanah Bumbu Gelar Musorkab untuk Pergantian Pengurus 

20
×

KONI Tanah Bumbu Gelar Musorkab untuk Pergantian Pengurus 

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2023 bertempat di Hotel Ebony Batulicin, Kamis (9/2/2023).

Musorkab dengan agenda musyawarah program kerja dan pemilihan struktural kepengurusan KONI Tahun 2023 tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 – 19.00 wita dihadiri 49 orang dari Cabang Olahraga (Cabor) se-Tanah Bumbu, 7 orang dari KONI Kalimantan Selatan (Kalsel), dan 8 orang pengurus inti KONI Tanbu.

Ketua Umum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama dalam sambutannya dibacakan Kabid Organisasi KONI H Abdul Haris Makkie mengatakan musyawarah ini merupakan forum untuk memilih dan menentukan Ketua Umum KONI Tanbu, juga sebagai forum evaluasi program yang dilaksanakan sebelumnya, serta membahas dan menyusun program kerja selanjutnya.

“Kami harap Ketua yang terpilih tidak hanya mengemban amanah sebagai Ketua Umum KONI, namun juga bisa mengemban amanah melaksanakan hasil musyawarah olahraga ini dan berkoordinasi dengan seluruh cabang olahraga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, komunikasi yang baik harus terjalin antara KONI, Cabang Olahraga, dan Pemerintah Daerah terutama dalam mengejar target dan prestasi.

Ketua Panitia Pelaksana Musorkab KONI Tanbu Ribut Giyono mengatakan kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturrahmi, kebersamaan dan cara berpikir positif untuk membangun prestasi olahraga di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanbu Zairullah melalui Asisten Bidang Perekonomian dan PembangunanIr H Riduan mengapresiasi atas dilaksanakannya Musorkab 2023 oleh KONI Kabupaten Tanah Bumbu.

Seperti diketahui bersama, KONI merupakan induk seluruh olahraga di Kabupaten Tanah Bumbu, yang menjadi wadah dalam membina prestasi olahraga, dimana KONI juga diharapkan mampu mengharumkan nama daerah.

KONI memiliki peran dan fungsi sangat penting dalam usaha peningkatan pembinaan atlet diseluruh cabang olahraga.

Musorkab dihadiri Bupati HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir H Riduan, Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab Tanbu (Disbudporpar) Tanbu Hamaluddin Taher, Ketua KONI Provinsi Kalsel bersama rombongan, Ketua KONI Tanbu beserta pengurus, Ketua Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga Kab Tanbu, peserta Musorkab KONI Tanbu. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *