KPU Tanah Bumbu Gelar Tahapan Pengundian Nomer Urut untuk Tiga Paslon

BATULICIN (suarapubliknews.net) –Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan masuk tahapan pengambilan nomor urut.

Pengundian nomor urut ini dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanbu bertempat di gedung BPBD Tanbu pada Kamis (25/09/2020) pukul 16.30 Wit.

Pasangan Calon Safruddin H.Maming dan Muhammad Alviya Rakhman (SHM & MAR) mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan no urut 2 diperoleh paslon Mila Karmila dan Zainal Arifin serta paslon Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli memperoleh nomor urut 3.

Dihadapan awak media ketiga pasangan calon menyampaikan bahwa pada dasarnya keinginan mereka ingin mensejahterakan masyarakat Tanbu.

Seperti yang dikatakan paslon nomor urut 1 SHM & MAR, mereka merasa bersyukur telah mendapatkan nomer urut 1 pada Pilkada Tanbu 2020 ini.

“Sesungguhnya semua nomor itu baik, namun dengan nomor satu kami benar – benar bersyukur mendapatkannya dan mudah-mudahan nomor urut 1 ini menjadi sebuah pertanda baik bagi pasangan kami SHM – MAR”ungkap Cuncung nama panggilanya.

Cungcung juga mengatakan bahwa mereka bukan calon bayangan seperti rumor yang beredar selama ini.

“Kami tidak pernah maju dipilkada Tanbu ini sebagai pasangan bayangan, namun kami benar – benar calon yang ingin melanjutkan pembangunan yang sempat tertunda yakni mensejahterakan masyarakat, kami juga tidak berani berjanji yang muluk – muluk namun kami akan bekerja sesuai kemampuan dengan keuangan daerah”bebernya

Sementara Mila Karmila – Zainal Arifin (MK – ZA) sebagai nomor urut 2 benar – benar sangat bersyukur karena mendapatkan nomor urut 2 artinya menjadi yang penengah.

Selain itu untuk kesekian kalinya pasangan MK – ZA menyampaikan bahwa mereka bukan pasangan bayangan.

“Kami berasal dari rakyat untuk rakyat dan akan berjuang demi rakyat. kami maju dipilkada Tanbu tahun 2020 ini murni dari hati kami yang paling dalam, karena ingin meraih perubahan sesuai keinginan masyarakat, tidak kurang dari 24 ribu KTP yang mengantarkan kami sampai dipanggung pilkada ini, oleh sebab itu kami akan berjuang maksimal agar keinginan masyarakat untuk meraih perubahan bisa terwujud”sebut Mila.

Dia juga menyinggung isu mony politik yang sedang hangat dibicarakan masyarakat maka pihaknya berkomitmen untuk tidak melakukan sesuatu yang sangat naif.

“Kalau ada yang datang kerumah – rumah warga dan memberikan sejumlah uang dengan mengatas namakan pasangan MK -ZA maka kami tegaskan bahwa itu bukan dari tim kami, karena perjuangan kami tidak ingin kami nodai dengan sesuatu hal yang sangat naik.

“Mari kita beradu program melalui Visi Misi dan biarlah masyarakat yang menilai”ucap Mila.

Sementara itu pasangan Zairullah – Rusli (ZR) menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama penyelenggara Pilkada Tanbu 2020 dalam hal ini adalah KPU.

Dia mengatakan bahwasanya latar belakang dirinya maju dalam kompetisi ini karena banyaknya aspirasi dan dukungan masyarakat Tanbu yang mengiginkannya untuk kembali mengabdi di Bumi Bersujud.

Sebagai politisi yang berpengalaman dia menilai masih belum adanya pemerataan pembangunan di beberapa aspek yang ada di Kabupaten yang berjuluk Bersujud yang pernah dipimpinnya, seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

“Saya berjanji pada diri saya sendiri bila terpilih bersama pak Rusli dan mendapatkan amanah dari masyarakat, maka aspek – aspek yang belum tersentuh akan kami realisasikan”paparnya.

“Dan Insya Allah program prioritas kami berdua akan segera melakukan pembenahan untuk merealisasikan keinginan masyarakat bila kami dipilih menjadi pemenang”

Selain itu ditengah pandemi Copid 19 yang semakin hari semakin meningkat penyebarannya maka dia mengajak seluruh masyarakat Bumi Bersujud agar mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

“Ikutilah anjuran pemerintah dan ta’atilah protokol kesehatan agar kita selamat”tutupnya. (q cox, Imran)

Reply