NasionalPemerintahan

Kukuhkan Pengurus IKMA Tanah Bumbu, Bupati Zairullah Tekankan Ini ke Mahasiswa

24
×

Kukuhkan Pengurus IKMA Tanah Bumbu, Bupati Zairullah Tekankan Ini ke Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Roda organisasi Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKMA) Tanah Bumbu sejatinya jangan sampai mengganggu proses perkuliahan di kampus.

“Jangan sampai kerena aktif di organisasi lalu selesainya kuliah jadi lambat, kerena era jaman sekarang ini harus cepat dan tepat. Kalau bisa targetkan selesai 3,5 tahun .

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu melalui Sekda Tanah Bumbu Dr.H. Ambo Sakka saat mengukuhkan pengurus IKMA, Kamis (18/08/2022) di ruang rapat Bersujud Kantor Bupati.

Sekda sampaikan, Ketua IKMA tentu bertanggung jawab dan membina rekan rekannya serta memberikan motivasi agar semua bisa berprestasi.

Sekda rincikan, ada 3 hal yang harus dimiliki bagi mahasiswa, yakni utamanya kualitas. Disitu mengutamakan pengetahuan. Kemudian Skil atau keterampilan, dimana sekarang era Informasi dan Tekhnologi kalau tidak menguasai demikian maka akan ketinggalan.

Modal ketiga adalah attitude, yang dianggap melengkapi dari kemampuan pengetahuan maupun skillnya.

“Percuma kemampuan dan skillnya bagus tapi atitude atau prilakunya tidak bagus dan itu yang harus kita jaga ,kerena sebagai orang intelektual harus ditunjukkan bahwa kita punya atitude yang baik,”ungkapnya.

Menurutnya, Atitude itu adalah esensi dari sebuah pendidikan dan pendewasaan.
Kemudian dalam hal daya saing dimana pada 2 atau. 3 tahun kedepan kalau tak mempunyai daya saing maka sangat sulit

“Untuk itu gunakan lah pengetahuan agar bisa meningkatkan daya saing tersebut,,kalau tak miliki itu maka kita akan jadi penonton” jelasnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *