NasionalPemerintahan

Kurangi Pengangguran, Disnaker Tanbu Gelar Acara Rakor Data Informasi

12
×

Kurangi Pengangguran, Disnaker Tanbu Gelar Acara Rakor Data Informasi

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, menggelar Rapat Koordinasi Teknis Sinkronisasi Data dan Informasi Sisnaker Binaan.

Kegiatan digelar 11 hingga 13 Nopember 2021 bertempat di Hotel Mercure Bengkulu, Kota Bengkulu.

Rapat Koordinasi Teknis UPTD BLK binaan BBPLK Bekasi Kemenaker RI tersebut dibuka Herman Bija selaku Kepala BBPLK Bekasi.

Peserta rakortek terdiri dari Kepala UPTD, Pengelola Keuangan UPTD, dan Petugas Pendataan UPTD binaan Kemenaker RI.

Salah satunya yakni UPTD BLK Kabupaten Tanah Bumbu yang turut hadir pada Rakortek Sinkronisasi Data dan Informasi tersebut.

Rakortek terkait dengan sinkronisasi data, informasi sisnaker, dan pengelolaan pelatihan yang baik dan tepat sasaran.

Pelatihan di UPTD BLK merupakan pelatihan berbasis kompetensi yang diharapkan peserta pelatihan dapat mandiri, menciptakan lapangan kerja, dan mengurangi pengangguran. Pelatihan di UPTD BLK berdasarkan pada analisa kebutuhan kerja.

“UPTD BLK Tanah Bumbu merupakan salah satu binaan BBPLK Bekasi Kemnaker RI yang baru bergabung pada tahun 2021 yang mendapatkan program pelatihan berbasis kompetensi sebanyak 5 paket pelatihan bersumber dari dana APBN,” ucap Plt Kepala UPTD BLK Tanah Bumbu, Syaikul Ansyari, Sabtu (13/11/2021).

Ia menambahkan, walaupun UPTD BLK Tanah Bumbu baru berdiri, tapi sudah bisa setara dengan UPTD BLK lainnya .

“Kedepannya, UPTD BLK Tanbu akan lebih meningkatkan pelayanan dan pelaksanaan pelatihan sesuai standar pelatihan dengan pola kompetensi yang professional sesuai dengan Visi Misi Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar. sambung Syaikul, (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *