PemerintahanPeristiwaPolitik

Lanjutkan Perjuangan, Pasangan Petahana Eri-Armuji Resmi Daftar ke DPC PDIP Surabaya

134
×

Lanjutkan Perjuangan, Pasangan Petahana Eri-Armuji Resmi Daftar ke DPC PDIP Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sebagai bakal calon Walikota dan Walikota Surabaya, pasangan petahana Eri Cahyadi-Armuji resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya, Kamis 2 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, bahwa pengembalian formulir pendaftaran yang dilakukannya bersama Armuji sebagai bukti bahwa mereka mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya dari PDI Perjuangan.

“Semoga pendaftaran kami hari ini membawa berkah bagi warga Kota Surabaya karena Surabaya dibangun oleh semua pihak yang sangat cinta terhadap Kota Surabaya dan semoga pendaftaran kami menjadi berkah buat Kota Surabaya,” kata Eri.

Mantan Kepala Bapeko Surabaya ini mengatakan, lewat pendaftaran mereka berdua sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, mereka ingin memperjuangkan hal-hal yang belum terselesaikan selama menjabat kurang lebih selama empat tahun lamanya.

“Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah kami susun belum terselesaikan sepenuhnya, maka kami mendaftar kembali untuk menyelesaikan yang masih tertunda,” tegas Eri.

Sementara itu, Wakil Walikota Surabaya Armuji mengatakan, dirinya memohon doa restu kepada seluruh pengurus ranting hingga kota karena dipercayakan kembali untuk menemani Eri Cahyadi dalam Pilwali Kota Surabaya 2024 mendatang. “Saya mohon doa restu bersama dengan Pak Eri akan berkompetisi kembali sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota. Oleh karena itu bila ada kurangnya dalam pendaftaran ini kami memohon maaf,” kata Armuji.

Eri-Armuji datang secara bersamaan ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jalan Setail, Darmo, Surabaya pada sekitar pukul 10.35 WIB. Mereka berdua kompak menggunakan pakaian adat Surabaya, yakni baju beskap beserta hiasan penutup kepala odheng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, per hari ini seluruh pengurus ranting, anak cabang, dan kota Surabaya resmi mengusung pasangan Eri-Armuji untuk maju dalam Pilwali Kota Surabaya 2024.

“Er-Armuji telah menetapkan harinya dan bertekad bulat untuk maju dalam Pilkada Kota Surabaya dan melanjutkan pembangunan Kota Surabaya untuk lima tahun ke depan. Maka kami seluruh pengurus PAC, ranting, dan DPC resmi sepakat mengusung kembali mengusulkan Eri-Armuji untuk dicalonkan dalam Pilkada 2024,” ungkapnya, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Kamis 2 Mei 2024.

Ketua DPRD Kota Surabaya ini mengatakan, setelah Eri-Armuji resmi menyerahkan formulir pendaftaran maka DPC akan langsung memproses dan mengirimnya kepada Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Jatim dan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan. “Kita proses dan kirim berkas ke DPP dan DPD. Kami berharap Eri-Armuji akan mendapat rekomendasi dari Ibu Ketua Umum Megawati Sukarnoputri,” kata Adi.

Selain dihadiri oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, pendaftaran Eri-Armuji ini juga dihadiri oleh ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang datang dari berbagai wilayah, ranting, anak cabang, dan organisasi sayap yang tersebar di seluruh Kota Surabaya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *