Lansia Surabaya, Antusinasi Ikuti Vaksinasi Booster Dua Yang Digelar TNI AL Koarmada II dan Persos Hwa Ind

SURABAYA (Suarapubliknews) – Antusias Masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di Surabaya untuk menerima vaksinasi ke empat atau booster ke dua ternyata cukup tinggi. Hal ini terlihat saat penyelenggaraan Vaksinasi Massal Booster Pfizer yang diselenggarakan oleh TNI AL Koarmada II, Persos Hwa Ind dan Grand City Mall.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada II Kolonel Laut (K) dr.Hendra Widjajanto, SpKK mengatakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Koarmada ini sangat diminati oleh para lansia Surabaya yang memang membutuhkan vaksinasi dosis empat atau booster dua.

“Sejak adanya intruksi dari pemerintah terkait vaksinasi dosis empat atau booster dua bagi lansia Selasa (22/11), peserta yang datang lebih di dominasi oleh para lansia, ini terlihat dari penyelenggaraan sebelumnya di Suara Surabaya Center sejak pengumuman dikeluarakan,” katanya.

Hal senada juga diakui oleh perwakilan Suara Surabaya dr. Agung Prabowo. “Saat penyelenggaraan hari pertama dan  ke dua di SS Center peserta sangat landai, namun setelah adanya pengumuman terjadi peningkatan yang cukup signifikan,” tambahnya.

Ketua Persos Hwa Ind Merry Tanhart menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan kesekian kalinya ini dikarenakan kasus Covid mulai naik kembali, dan yang terpapar kebanyakan mereka yang belum menerima dosis tiga atau booster satu.

“Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini bermanfaat bagi masyarakat, walaupun Covid tidak semenakutkan sebelum-sebelumnya, tapi kita belum tahu efek sampingnya. Lebih baik kita menjaga kesehatan terutama mereka yang mengalami gejala sebaiknya tidak menulari yang lain. Pakai masker dan isolasi sendiri,” ajaknya.

Koarmada II sendiri menargetkan sekitar 2000 penerima vaksinasi D3 atau booster dua selama penyelenggaran di tiga tempat yaitu di Koarmada II, SS Cener dan Grand City Mall. “Target kami 2000 penerima, namun kami menyiapkan 3000 vaksin. Kami mengajak warga yang belum menerima vaksin D3 atau membutuhkan booster 2 untuk memanfaatkan kegiatan ini,” tutupnya. (Q cox)

Reply