Lantik BPD, Bupati Zairullah Ajak Tingkatkan Kerjasama dengan Kepala Desa

BATULICIN (Suarapubliknews) – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diharapkan selalu membangun kerjasama yang baik dengan kepala Desa diwilayahnya. Kerena BPD itu sama halnya dengan DPRD, hanya saja perannya membantu kepala Desa, sedangkan DPRD di Kabupaten atau di Provinsi.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar saat melantik sejumlah pengurus BPD, Jumat (24/06/2022), di Aula Bersujud.

Terkait pelantikan BPD, Bupati menyampaikan, pengucapan sumpah ini
merupakan kegiatan yang sangat sakral dan para anggota BPD yang baru dilantik harus menanamkan rasa syukur bahwa dalam pelantikan ini adalah orang yang di beri amanah dengan mengantongi Surat Keputusan dari Bupati.

“Anggota BPD orang yang mulia kerena di sudah di SK kan ,ini berati dari sekian banyak warga desa kalian termasuk orang yang diberi amanah,” ujarnya.

Harapannya,anggota BPD harus berpikir maju dalam artian selalu mengikuti perkembangan jaman.

Di samping itu anggota BPD harus punya pengetahuan yakni harus rajin banyak baca buku,kerena disitulah akan ada peningkatan kualitas seorang anggota BPD.

“Ilmu pengetahuan yang dimiliki anggota BPD, maka akan berdampak pada masyarakat,tentu pengetahuan dan pendidikan semakin tinggi maka kita akan memahami sebuah tanggung jawab.,” kata Zairulllah.

“Setelah dilantik ini,pelajarilah semua tugas dan fungsi BPD, kerena tugas BPD adalah membantu roda pemerintahan di Desa dan memberikan masukan demi kemajuan Desa,” paparnya.

Diketahui BPD yang dilantik yakni Desa Pulau Satu dan Desa Pagaruyung Kecamatan Kusan Hilir. Serta Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Tengah. (q cox, Imran)

Reply