Legislator Surabaya Dukung Sikap Pemkot Tutup Sementara Kunjungan Turis ke Balai Kota

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kabar soal akan datangnya turis manca negara dari Kapal Pesiar ke Kota Surabaya sekira tanggal 6 Maret besok akhirnya sampai juga ke Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Surabaya.

Tidak hanya itu, Reni juga mendapatkan info jika saat ini sebenarnya Pemkot Surabaya sangat keberatan menerima kunjungan turis manca negara, karena sedang gencar gencarnya sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

Menanggapi hal ini, Reni mengatakan jika selama ini Kota Surabaya adalah kota yang terbuka, dan kunjungan turis melalui kapal pesiar beberapa waktu lalu juga sudah biasa berlangsung.

“Namun untuk saat ini, kehati hatian Pemkot untuk tidak menerima tamu turis di Surabaya harus dimaknai sebagai upaya pengendalian menangkal potensi Corona masuk Surabaya,” ucapnya. Senin (02/03/2020) malam.

Karena itu, kata Reni, perlu dipastikan lagi asal usul turis yang akan datang.

“Jika memang Pemkot yakin bahwa itu berpotensi terhadap masuknya Corona ke Surabaya, maka semua pihak diharap bisa memaknai ini sebagai upaya Pemkot melindungi warganya” tandasnya.

Menurut politisi perempuan asal Fraksi PKS ini, komunikasi yang baik dengan tamu turis yang akan datang perlu dibangun dengan harapan baik bisa memaklumi. (q cox)

Reply