NasionalPemerintahan

LPG Langka, Disdagri Tanah Bumbu Gelar Rapat Koordinasi dengan Pihak Terkait

6
×

LPG Langka, Disdagri Tanah Bumbu Gelar Rapat Koordinasi dengan Pihak Terkait

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kelangkaan LPG beberapa pekan terakhir di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu menjadi perhatian serius Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu, yang menggelar rapat dengan beberapa pihak terkait untuk mencari solusi.

Rapat dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Andi Aminuddin, di Ruang Rapat Bersujud 1, Kantor Bupati Tanbu. Rabu (17/02/2021)

Rapat dihadiri pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Polres, SPBE, Agen LPG dan Asosiasi Pangkalan LPG Tanbu.

Kepala Disdagri Tanbu, H. Deni Hariyanto, di dampingi Kabid Perdagangan H. Ahmad Heriansyah, saat membuka rapat mengatakan jika kondisi saat ini LPG tidak tersedia sesuai kuota harian.

Bahkan untuk harga LPG 3 Kg di pengecer warung atau toko terjadi kenaikan sangat tinggi yakni Rp.45.000,- s/d Rp.55.000,-pertabung.

“LPG 5,5 kg dan 12 kg juga mengalami kenaikan harga dan keberadaannya sulit didapat,” ujar H. Deni.

Dari hasil rapat tersebut, ungkap H. Deni, ada beberapa masukan yang diperoleh diantaranya usulan dari SPBE agar pemerintah daerah mengusulkan penambahan 2 buah armada angkutan ke PT. Pertamina agar proses kelancaran pengambilan BULK LPG bisa di atur penjadwalannya, namun hal tersebut akan di konsultasikan kembali kepada pimpinan.

Untuk pendistribusian LPG disesuaikan dengan Kartu RTM. Tentunya pihak Kepolisian juga akan turun kelapangan pembinaan dan penindakan.

Bahkan jika ada pangkalan yang menyalahi aturan, SKPD terkait bisa saja mencabut perijinan dari pangkalan tersebut. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *