Luncurkan GoGames, Dukung Industri Game Online Indonesia

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tak salah jika pemerintah memberikan perhatian terhadap perkembangan games online yang saat ini tumbuh pesat di Indonesia. Berdasarkan data jumlah mobile gamers di Indonesia mencapai 60 juta orang dan diperkirakan akan meningkat menjadi 100 juta pada 2020.

Regional Head Corporate Affairs East Java & Bali Nusra Gojek, Alfianto Domy Aji mengatakan angka ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di industri game di Asia Pasifik, dan menempatkan Indonesia di peringkat 1 di Asia Tenggara, serta peringkat 6 di Asia.

“Potensi dalam industri game perlu didukung oleh teknologi dan inovasi yang mampu menjawab kebutuhan para gamers. Sepanjang perjalanan Gojek, inovasi selalu menjadi nafas dan DNA bagi kami dalam berkembang dan terus menghadirkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat,” katanya.

Mempertegas upaya Gojek untuk memudahkan dan menjawab kebutuhan para penggunanya, GoGames hadir sebagai one-stop gaming ecosystem terdepan di Indonesia, yang menawarkan berbagai fitur yang khusus dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para gamers, apapun tingkat ketangkasan mereka.”

GoGames hadir setelah mengamati tingginya antusiasme pengguna aplikasi Gojek terhadap inovasi-inovasi sebelumnya bagi para gamers. Selama satu tahun terakhir, GoPay, platform pembayaran digital yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek, telah bekerja sama dengan Codapay, Unipin, Tencent, dan Google Play untuk memudahkan pengguna dalam melakukan top up game.

“Kami pun melihat tren positif di Surabaya yang memperlihatkan bahwa rata-rata pertumbuhan pengguna Gojek yang melakukan top up content gaming menggunakan GoPay dalam 3 bulan terakhir mencapai 44.28%” ujar Alfianto.

Senior Marketing Manager GoPay, Reza Putranta mengatakan, banyak masalah yang dihadapi para gamers, yang belum terpecahkan, seperti sulitnya mendapatkan informasi dan strategi bermain, cara meningkatkan keahlian main games, cara memilih game items yang tepat, serta terbatasnya pilihan pembayaran untuk meningkatkan level dalam games.

“Lewat GoGames, kami mencoba menjawab berbagai kebutuhan gamers dengan menghadirkan berbagai fitur, mulai dari kemudahan top up games hingga tips dan trik strategi bermain games. Semuanya dapat diakses hanya dalam satu platform,” terangnya.

Konten-konten yang dihadirkan di GoGames tidak hanya bertujuan meningkatkan kemampuan bermain games, tapi juga mendorong para pengguna untuk menjadi gamers yang bijak.

“Penting bagi kami untuk mendorong para pengguna agar menjadi gamers yang bijak dengan menghadirkan konten-konten berkualitas, seperti cara mengatur waktu dan pengeluaran untuk bermain games,” tambah Reza.

Seorang mitra driver yang juga seorang gamer, Candra Ferdiansyah turut mengungkapkan antusiasmenya atas kehadiran GoGames di tengah-tengah komunitas gamers. Kini ia memiliki komunitas gamers bernama Vendeta yang beranggotakan rekan-rekan mitra driver yang juga memang hobi bermain games.

“Kami harap ke depannya, Gojek bisa terus mengeluarkan berbagai inovasi lainnya yang memudahkan berbagai kalangan masyarakat termasuk gamers,” ungkap pria yang saat ini menyandang peringkat Top 1 Hero Alpha se-Jawa Timur.

Tidak hanya dengan menghadirkan kemudahan di aplikasi, GoGames juga turut mendukung perkembangan industri game di Indonesia dengan memberikan dukungan kepada kegiatan-kegiatan khusus gamers. Salah satunya adalah Mobile Legend Carnival 2019 yang diadakan di Surabaya pada 26-27 Oktober 2019.

“Harapan kami, para gamers di Surabaya bisa cukup mengakses GoGames di ponsel mereka masing-masing, agar bisa menemui semua kebutuhan dan kemudahan sehingga mereka pun bisa mendapatkan pengalaman terbaik dalam bermain games cukup dalam satu platform,” tutup Reza. (q cox, Tama Dinie)

Reply