Luruskan Ungkapan Miring Politisi Kalsel, Fawahisah: Jangan Kaitkan Kebijakan dengan Pilkada

BATULICIN (Suarapubliknews) – Tanggapan miring di salah satu media online yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalsel Syaripudin terkait keluhan masyarakat soal kerusakan Jalan menuju Desa Purwodadi Kecamatan Angsana, belakangan menuai tanggapan tegas dari Fawahisah Mahabatan anggota DPRD Tanah Bumbu.

Fawahisah dengan tegas membantah, karena jalan desa Purwodadi justru pertama kali dilaksanakan pengaspalan di era Bupati Zairullah Azhar, pasca pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai wilayah pemekaran.

Namun, terangnya, kondisi jalan tidak pernah dilakukan pemeliharaaan/perbaikan, setelah Bupati Zairullah tidak lagi menjabat.

“Jadi, yang tepat itu mengapa pemimpin sesudah Zairullah itu tidak memprioritaskan jalan Purwodadi. Sekarang ketika Zairullah baru saja memimpin kembali, seolah itu kesalahannya,” ujarnya kepada wartawan usai berkunjung ke Desa tersebut. Rabu (20/10) siang tadi.

Menurut dia, selaku pemegang amanah, Zairulah tak tinggal diam, saat ini terus menyerap aspirasi masyarakat di tiap Desa, yang salah satunya melalui rapat koordinasi percepatan pembangunan Desa termasuk Desa Purwodadi.

Untuk itu, Fawahisah Mahabatan meminta kepada para politisi untuk tidak mengaitkan kebijakan dengan Pilkada lalu.

“Jika masih mengaitkan maka itu politikus yang gagal move on. Sudahlah, masyarakat sekarang telah cerdas,” tegasnya.

Fawahisah juga mengingatkan, bahwa banyak masalah yang sedang dihadapi Zairullah saat ini. Dan itu merupakan jejak birokrasi masa lalu. (q cox, Imran)

 

Reply