Manfaatkan Waktu Senggang Saat PJJ, Guru Sekolah SDN Pesantren 2 Kota Kediri Berternak Ikan Lele

KEDIRI (Suarapubliknews) – Memanfaatkan waktu luang saat pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau lebih lazim disebut sistem daring, para Guru Sekolah Dasar Negri (SDN) 2 Pesantren Kota Kediri mengisi waktunya dengan kegiatan lain, yakni beternak Ikan jenis Lele.

Sumiyatun Kepala Sekolah SDN 2 Pesantren mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan setelah kegiatan daring rampung, karena sifatnya hanya manfaatkan waktu yang tersisa.

“Untuk kolam kita buat menggunakan terpal dengan memanfaatkan aliran sungai yang tidak jalan (mati) di sekitar SDN 2 Pesantren,” Ucap Sumiyatun kepada media ini. Senin (20/9/2021)

Kepala Sekolah perempuan ini menuturkan, jika kolam yang dibuatnya mampu menampung sebanyak 1000 bibit Ikan lele meskipun kondisi kolam sederhana. Bahkan menurutnya, telah berhasil panen 4 kali untuk dijual, namun tetap disisihkan 1 Kwintal untuk dibagikan ke warga maupun dan wali murid.

“Para Guru disini juga menanam nanas sebanyak 200 Pohon, yang mana nanti ketika panen rencana akan kita bagikan ke masyarakat sekitar secara gratis,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply