Masyarakat Desa Setarap Keluhkan Pelaksanaan Pengerjaan Peningkatan Jalan, Ini Jawaban Dinas PPUPR Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Tanah Bumbu menegaskan jika gelombang pasang air laut (Rob) menjadi kendala dalam pengerjaan peningkatan jalan Desa setarap Kecamatan Satui.

Penjelasan ini disampaikan terkait munculnya keluhan masyarakat melalui media sosial, pasalnya pasang air laut tersebut menjadi penghambat mobilisasi alat dan meterial ketempat pengerjaan itu.

“Insya Allah dalam Minggu ini kalau sudah kondisi pasang air stabil akan dikerjakan secepatnya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Muhammad Subhan.ST.MT saat dikonfirmasi media ini.

Dia menambahkan, terkait peningkatan struktur jalan itu sudah menjadi program Dinas PUPR yang bersumber dari DAK tahun 2022.

“Perlu diketahui proses sudah pada tahap selesai Lelang dengan pemenang CV. INDO TAMA JAYA bersumber dari DAK TA.2022 dgn nilai 10.2 Milyar,” ucapnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, dikhususkan untuk penanganan Jalan yang kondisinya rusak berat, terutama jalan yang tenggelam jika air pasang. (q cox, Imran)

Reply