Mat Mochtar (MM) Dukung Penuh Pencalonan Warsito

SURABAYA (Suarapubliknews) – Mat Mochtar yang akrab disapa MM, tokoh masyarakat Kota Surabaya yang dikenal dekat elit PDIP telah berkunjung ke kediaman Warsito Bacawawali Kota Surabaya, di Kawasan Manukan.

Pertemuan kedua sosok ini tentu menjadi pertanyaan semua pihak, karena Warsito telah terdaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota di PDIP, sementara rekom PDIP untuk Pilwali Surabaya 2020 masih belum jelas, meski sejumlah nama terus berseliweran di berbagai media.

Dikonfirmasi, Warsito yang akrab disapa Cak War ini mengaku jika kedatangan MM ke rumahnya hanya merupakan kunjungan sahabat lama. “Ya silaturrahmi saja,” cetus Cak War. Sabtu (4/1/2020) lalu.

Namun Warsito tidak berusaha menampik jika kedatangan MM ke rumahnya merupakan bentuk dukungan terhadap dirinya sebagai bakal calon wakil walikota Surabaya.

“Eeee… yang pasti beliau memberikan dukungan secara moral. Karena beliau melihat diantara figur-figur yang mendaftar dia ingin mengenal lebih dalam dari semua figur yang mendaftar,” jelasnya.

Bahkan Warsito juga mengaku jika MM bersedia melakukan lobi politik baik di lokal Surabaya mau elit di Jakarta terkait pendaftarannya sebagai bakal calon Wakil Walikota Surabaya 2020 melalui PDIP.

“Sesuai yang diomongkan itu, beliau melakukan itu (lobi). Dia juga berbicara kalau saya menurut dia orang yang layak untuk didukung. Makanya agar tidak salah dalam memberikan dukungan kepada saya maka dia bersilaturrahim ke rumah saya,” jelas Cak War.

Terpisah, ternyata MM tidak memungkiri semua keterangan yang disampaikan Warsito terkait kedatangan dirinya. Bahkan MM juga menjelaskan bahwa Warsito merupakan kandidat yang memiliki potensi dan pantas jadi pemimpin di Kota Surabaya.

“Warsito itu kan sahabat saya, ya saya bersilaturrahmi dan menanyakan kesehatannya,” cetus Mat Mohtar.

Tidak hanya itu, MM dengan tegas mengtatakan jika dukungannya terhadap Warsito tidak main-main. Untuk itu, berbagai upaya telah dan akan dilakukan agar Warsito bisa mendapatkan rekom dari DPP PDIP di posisi L2.

“Kalau urusan Walikotanya saya tidak tahu karena itu urusan pusat. Kalau wakilnya menurut saya Pak Warsito itu juga baik,” jelas MM bernada yakin.

Lebih jauh MM menjelaskan, jika dibanding dengan kandidat lain yang mendaftar lewat PDIP, maka Warsito dinilai memiliki kelebihan yang tidak dimiliki kandidat lain.

“Kalau menurut saya Warsito itu lebih mumpuni. Karena apa? Karena Pak Wasito ini bisa merangkul partai-partai yang lain. Warsito itu orangnya nggak munafik. Pokoknya menurut saya Warsito itu yang terbaik,” pungkasnya. (q cox)

Reply