Meet The Experts, Pakuwon Imperial Ballroom: Hadirkan Delapan Vendor Pilihan Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Memasuki kembali era yang lebih dinamis, berbagai event telah marak dilaksanakan dimana-mana, termasuk pernikahan. Setelah mengalami perubahan demi perubahan, dari tren konsep acara hingga penyesuaian ruang, kini industri pernikahan yang sedari awal tidak pernah mati, tetap berkembang dengan lebih kreatif dan dinamis.

Complex General Manager The Westin Surabaya dan Four Point by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, Alamsyah Jo mengatakan Pakuwon Imperial Ballroom, salah satu punggawa penyedia lokasi pernikahan di Surabaya, mencuri garis ‘start’ dalam mengadakan pameran pernikahan.
“Pakuwon Imperial Ballroom telah puluhan kali mengadakan pameran pernikahan dengan berbagai skala, mulai skala besar dan masif hingga intim dan eksklusif. Tahun 2023 ini kami awali dengan ‘Meet the Experts’ wedding showcase, yakni pameran pernikahan skala kecil yang memang mengambil konsep eksklusif dengan delapan vendor pilihan di Surabaya,” katanya.

Dengan konsep eksklusif terdiri dari delapan vendor pilihan yaitu Event Organizer (Majestic, Project Art Plus, Fairytale Organizer, Poetyque Events), Decoration (Steve Décor, Sion Décor, PF Decoration), serta Sound System & Lighting (Lasika Production). Bergabung juga si tuan rumah Pakuwon Imperial Ballroom dan The Westin Surabaya sebagai lokasi pernikahan

“Jadi suasananya seperti datang ke ruang tamu mewah, langsung berkonsultasi santai dengan vendor impian. Memang di ‘Meet The Experts’ ini konsepnya kami buat straightforward, tidak bertele-tele, langsung deal di tempat,” terangnya.

Complex Director of Wedding Event The Westin Surabaya dan Pakuwon Imperial Ballroom Lina Septyaningsih menjelaskan, Pakuwon Imperial Ballroom memang sudah berdiri sejak lama, sekitar tahun 2003. Saat itu, belum banyak venue pernikahan yang besar dan megah di Surabaya, sehingga Imperial ini merupakan tempat favorit bagi para pasangan dan keluarga

Sementara The Westin Surabaya sendiri baru berdiri di akhir tahun 2020 dengan The Westin Grand Ballroom and Convention Center yang merupakan ballroom terbesar se-Jawa Timur. Yang menarik dari kedua tempat ini adalah para mempelai yang menyelenggarakan acara pernikahan mereka merupakan pasangan dari antar generasi.

“Banyak pasangan muda memulai pernikahan mereka di Pakuwon Imperial Ballroom. Kemudian tak terasa puluhan tahun berlalu, kini anak mereka yang telah berpasangan memilih Pakuwon Imperial Ballroom kembali untuk mengikat janji sucinya. Lalu, adiknya yang tidak mau sama, memilih di The Westin Surabaya Jadi, kami sering mendapat klien dari keluarga yang sama,” ceritanya.

Memang kalau dilihat dari keunggulan kedua venue ini, selain dari tempat yang dengan fasilitas dan keamanan berstandar internasional, setiap pernikahan yang diadakan disini sudah termasuk catering, yang juga telah terkurasi dengan menu-menu berbahan mewah, racikan dari beberapa chef internasional yang juga dari Westin Culinary Team.

Lokasi dan akses yang nyaman di pusat Surabaya Barat, serta ruang-ruang besar yang multifungsi dan sangat fleksibel untuk didekorasi juga memanjakan para dekorator untuk memamerkan konsep dan ide sesuai dengan permintaan para klien.

Alamsyah Jo menambahkan akan ada lagi pameran pernikahan lainnya di tahun ini. Yang terdekat akan ada Westin wedding Fair 2023 di bulan April nanti, yang merupakan salah satu pameran pernikahan terbesar se-Indonesia, di The Westin Grand Ballroom and Convention Center.

“Juga akan ada pameran pernikahan terbesar milik Pakuwon Imperial Ballroom, yaitu Grand Wedding Fair di tahun ini. Pastinya warga Surabaya dan sekitarnya tidak boleh melewatkan kedua acara ini, karena vendor-vemdor terbaik Indonesia akan hadir bersamaan di satu tempat yang sama, memudahkan para calon pengantin untuk mendapatkan inspirasi terbaik di hari pernikahan mereka,” tutupnya. (q cok, tama dini)

Reply