Yayasan Bakti Persatuan, PERPIT Jatim dan PMTS, Bagikan Ratusan Angpau Jelang Imlek 2574

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Yayasan Bakti Persatuan, Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT) Jatim, Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS), menggelar baksos pembagian ratusan angpou di Aula Yayasan Sahabat Sinoman Indonesia sambut datangnya Imlek 2574-2023

Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya H.A. Nurawi mengatakan baksos Imlek ini, membagikan 314 angpou untuk warga Tionghoa pra sejahtera. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang penuh keikhlasan menyisihkan sebagian rezekinya untuk sesama. Terima kasih kepada tim kordinator, dan para relawan Muda Mudi PMTS,” katanya.

Ketua Bakti Persatuan Hermawan Santoso, juga mengucapkan banyak terima kasih telah diberi kesempatan untuk membantu. “Menjelang Imlek kebutuhan masyarakat meningkat. Semoga ini dapat membantu untuk meringankan saudara kita. Semoga tahun depan lebih banyak lagi memberikan bantuan. Tahun ini kami menyiapkan untuk baksos sebanyak 1000 paket angpou,” ujarnya.

Hermawan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur berjumlah 40 lebih yakni para pengusaha, perusahaan, yayasan dan perkumpulan, sehingga terkumpul dana yang dibagikan langsung kepada warga pra sejahtera menjelang Imlek ini.

Kegiatan baksos dihadiri Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A beserta jajarannya, selain pengurus berbagai perkumpulan yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya.

Pangdam menyampaikan bahagia dan senang, karena pada acara Imlek ini pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya, juga dari umat Buddha dan sejumlah organisasi maupun yayasan lainnya, bekerja sama menyelenggarakan baksos. Ia mengatakan perbedaan itu merupakan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita harus saling membantu dan saling menolong. Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Selamat Tahun Baru Imlek 2574. Semoga Tuhan memberikan berkah dengan penuh kesuksesan,” ucapnya.

Acara siang itu diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Hasan Basri Fuk, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia. (q cok, tama dini)

Reply