PeristiwaPolitik

Megawati Kunjungi Surabaya, Kader PDIP: Makin Pacu Semangat Kerja Kerakyatan

183
×

Megawati Kunjungi Surabaya, Kader PDIP: Makin Pacu Semangat Kerja Kerakyatan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Kota Surabaya, Selasa-Rabu (25-26/7/2023). Presiden RI ke-5 itu, yang juga Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, dijadwalkan meresmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya di kawasan Gununganyar Tambak.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan seluruh kader partai berlambang banteng menyambut antusias kehadiran Megawati di Kota Pahlawan.

“Kunjungan Ibu Megawati tersiar ke jaringan seluruh kader PDI Perjuangan. Menjadi perbincangan di grup-grup percakapan, di posko-posko, di kampung-kampung yang menjadi basis partai. Tentu diiringi dengan doa dan harapan agar semua kegiatan beliau diberi kelancaran serta senantiasa membawa manfaat bagi bangsa kita,” ujar Adi.

Kawasan mangrove di Surabaya ditetapkan sebagai kebun raya yang pertama di Indonesia. Adi menambahkan, kehadiran putri Bung Karno itu menunjukkan visi dan kepedulian terhadap keberlanjutan lingkungan.

Para kader banteng di Surabaya, kata dia, memasang baliho-baliho Megawati dan bendera PDI Perjuangan di berbagai tempat di kota ini. Juga memasang baliho-baliho Ganjar Pranowo.

“Kedatangan Ibu Megawati di Surabaya membuat kami sangat bungah. Ini menjadi penyemangat untuk melipatgandakan semangat kerja kerakyatan seluruh kader, sebagaimana arahan Ibu Ketua Umum selama ini,” imbuh Adi.

Dikatakan, berkat arahan Megawati pula, kepemimpinan PDIP di Surabaya senantiasa mengarusutamakan isu lingkungan. Mulai dari era Bambang DH, Tri Rismaharini, Whisnu Sakti Buana, hingga kini Eri Cahyadi-Armuji yang merupakan kader-kader PDIP, semuanya menjalankan kebijakan pro lingkungan hidup.

“Mulai dari melipatgandakan ruang terbuka hijau, revolusi manajemen sampah untuk diolah menjadi energi terbarukan, menghadirkan kebun raya mangrove, dan berbagai langkah lain telah menjadikan Surabaya semakin hijau, bersih, dengan daya dukung lingkungan yang baik,” jelas Adi.

Kedatangan Megawati dan rombongan di Bandara Juanda Selasa sore tadi, disambut Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah, Walikota Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji, anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno dan Indah Kurnia, Adi Sutarwijono, Sekretaris DPC Baktiono serta jajaran kader banteng. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *