PeristiwaPolitik

Megawati Kunjungi Surabaya, Kader PDIP: Penyemangat Kerja Kerakyatan

13
×

Megawati Kunjungi Surabaya, Kader PDIP: Penyemangat Kerja Kerakyatan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan berkunjung ke Kota Surabaya, Senin-Selasa (6-7/2/2023). Kedatangan presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut disambut antusias oleh para kader PDIP di Kota Pahlawan.

“Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya sangat bergembira, sangat antusias, Ibu Megawati berkunjung ke Surabaya. Selamat datang Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan di Kota Pahlawan, kota yang menjadi dapur nasionalisme, tempat lahirnya Bung Karno. Kota Surabaya adalah tempat Bung Karno ditempa pada masa remajanya sehingga membentuk Bung Karno sebagai nasionalis sejati yang akhirnya memerdekakan Indonesia,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Minggu (5/2/2023).

Adi mengatakan, para kader PDI Perjuangan di Kota Pahlawan telah mengetahui rencana kedatangan Megawati di Surabaya. Para kader banteng di Surabaya pun menyiapkan beragam ucapan selamat datang. “Ini sebagai bentuk kecintaan kami para kader di Surabaya kepada Ibu Megawati,” ujarnya.

“Kehadiran Ibu Megawati menjadi pelipat ganda semangat seluruh kader di Surabaya dalam menjalankan program-program kerakyatan,” papar Adi yang juga ketua DPRD Surabaya.

Surabaya, lanjut Adi, adalah salah satu jantung perjuangan kader-kader PDIP sejak masa Orde Baru. Di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, saat Kongres Luar Biasa pada 2-6 Desember 1993, Megawati secara de facto terpilih menjadi ketua umum PDI.

“Di Surabaya itulah kali pertama tantangan terbuka dilayangkan kepada rezim Orde Baru, yang sedang dalam masa puncak kedigdayaannya. Ibu Megawati secara de facto terpilih sebagai ketua umum. Kita di Surabaya terus mengingat kisah perjuangan tersebut, dan meneruskannya kepada kader-kader muda agar senantiasa mewarisi api semangat perjuangan Ibu Megawati untuk terus berjuang demi masyarakat luas,” papar Adi.

Adi mengatakan, para kader PDIP di Surabaya mendoakan semua agenda kunjungan Megawati di Surabaya berjalan lancar. “Dan Ibu Megawati senantiasa dianugerahi kesehatan dan kelancaran dalam menunaikan pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *