Miliki Kantor Definitif, Kader PDIP Surabaya: Terima Kasih Bu Mega, Kami Bangga

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya yang telah diresmikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi kebanggaan tersendiri bagi para kader dan pengurus partai berlambang banteng tersebut. Sebab, kantor sekretariat kini telah menjadi aset permanen PDI Perjuangan. Sesuatu yang diimpi-impikan selama belasan tahun oleh keluarga besar PDIP Surabaya.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Wonocolo, Sapto mengatakan, peresmian kantor tersebut menjadi momen yang dinantikan oleh para kader. Hal ini tentunya bisa menjadi tonggak bahwa PDI Perjuangan adalah partai tangguh dan kuat.

“Terima kasih Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah meresmikan kantor dan menginspirasi kita semua. Kami para kader bangga, terharu, dan termotivasi untuk semakin giat dalam menyambut kerja-kerja kepartaian yang terus melayani dan membantu masyarakat,” ujarnya seusai peresmian yang digelar dengan memadukan konsep daring dan luring tersebut, Senin (23/8/2021).

Dia mengatakan, kebanggaan para kader tersebut akan diwujudkan dalam kerja-kerja yang solid dan kompak untuk menjalankan program partai.

“Khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19, kita bergerak serempak membantu masyarakat,” ujarnya.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Jambangan, Muhammad Sunar mengatakan, peresmian kantor PDIP Surabaya menjadi momentum untuk melipatgandakan semangat dalam menggeber gotong royong membantu masyarakat, sesuai ciri khas PDIP, yaitu “menangis dan tertawa bersama rakyat”.

Dia mengatakan, seluruh kader partai sangat bangga dan bisa menjadikan motivasi untuk bekerja untuk rakyat.

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan dan pengurus PAC Jambangan sangat bangga. Apalagi Surabaya ini mulai dari wali kota dan wakil wali kota serta ketua DPRD-nya adalah orang PDI Perjuangan. Itu menunjukkan jika beliau-beliau ini memberikan respon positif bagi kader PDI Perjuangan Surabaya. Kantor merupakan simbol partai,” ungkap Sunar.

Pernyataan serupa juga disampaikan Ketua PAC PDIP Kecamatan Sambikerep, Sharoni. Dirinya menilai peresmian kantor permanen DPC PDI Perjuangan Surabaya adalah pencapaian yang luar biasa.

Setelah memiliki kantor sendiri ini, lanjut Sharoni, ke depan PDI Perjuangan Surabaya harus bisa memenangkan semua even politik yang ada. Seperti Pileg dan Pilpres 2014. Sebab kantor baru ini bisa menjadi penyemangat pengurus ranting, anak ranting, PAC dan DPC PDI Perjuangan Surabaya.

“Sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Bu Megawati Soekarno Putri, kantor PDIP adalah rumah rakyat. Siapapun kita, harus membantu wong cilik sesuai trade mark PDI Perjuangan. Kantor baru ini adalah kebanggaan kami dan semoga bisa menjadi penyemat kami,” tandasnya.

Sedangkan Ketua PAC PDIP Sukomanunggal, Triarso mengatakan, dirinya dan seluruh kader PDI Perjuangan Surabaya mengucapkan syukur, karena di bulan yang baik bisa memiliki aset partai berupa kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya yang permanen.

“Terima kasih kepada Ibu Ketua Umum Megawati yang sudah meresmikan aset partai yang sangat berharga ini. Ke depan PDI Perjuangan Surabaya akan bisa bekerja lebih keras lagi untuk rakyat, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

“Apresiasi saya berikan kepada Bapak Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya,” imbuh pria yang akrab disapa Kabel itu.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, dari kantor di Jalan Setail No. 8 tersebut, PDIP Kota Pahlawan bakal semakin intens menggerakkan kegiatan-kegiatan kepartaian di tengah-tengah rakyat, membawahi 31 PAC, 154 Ranting, 896 Anak Ranting.

“Fokus kami saat ini adalah membantu masyarakat menghadapi pandemi, bersama mengendalikan pandemi agar berbagai sektor kehidupan kembali pulih, ekonomi bergerak dan kesempatan kerja kembali terbuka,” jelas Adi yang juga ketua DPRD Surabaya. (q cox)

Reply