MTQ Nasional XVIII Tanbu Dimulai, Sekda Ambo Sakka Berangkatkan Peserta Pawai Taaruf

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Angsana resmi dimulai pada hari Jumat (2/9/2022), yang di awali dengan pelepasan Pawai Taaruf oleh Sekretaris Daerah yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), H ,Ambo Sakka.

Peserta Pawai Taaruf adalah perwakilan seluruh kafilah peserta MTQ ke XVIII dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah bumbu Kalimantan Selatan.

Pawai menggunakan berbagai jenis mobil yang telah dihiasi sedemikian rupa dengan berbagai macam produk unggulan masing-masing kecamatan, seperti buah -buahan sayu mayur , hingga hasil olahan UMKM .

Selain itu juga Pawai Taaruf pembukan MTQ juga turut dimeriahkan dengan penampilan marching band dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu yang di Latih Oleh Abdul Rahim

Turut hadir dalam memeriahkan Pawai dan memberi semangat pelepasan Pawai Taaruf, anggota DPRD Tanah Bumbu, pejabat SKPD, Ketua DWP Tanah Bumbu, para Alim ulama, Guru Agama, Para Habaib ,Camat Angsana dan unsur Muspika, dan para Kepala Desa serta Tokoh masyarakat.

Dalam pawai Pembukan.MTQ ke XVIII Tingkat Kabupaten yang di laksanakan di Kecamatan Angsana Tanbu di Meriahkan Penampilan Marching band dari Satpol pp dan Damkar Tanah bumbu yang di bina Sekda Ambo Sakka dan dilatih oleh Kabid Tranibum dan Limas Abdul Rahim di dukung penuh oleh kasat pol pp Drs.H Anwar Salujang.

“Kini Resmi sudah MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Angsana di Selenggarakan, semoga berjalan dengan lancar dan Sukses,“ ungkap Kabid Trantibum dan Limas Abdul Rahim. (q cox, Imran)

Reply