Nasdem Surabaya Buka Pendaftaran Bacawali dan Bacawawali

SURABAYA (Suarapubliknews) – Per hari ini, DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Surabaya telah membuka pendaftaran bakal calon wali kota (Bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (Bacawawali) untuk Pilwali Surabaya 2020.

Pernyatan ini disampaikan Srihono Yularko SH Anggota Bappilu DPD Partai NasDem Kota Surabaya, bahwa pembukaan pendafaran mengacu kepada surat DPP Partai NasDem No 006.

“Sesuai surat dari DPP Partai NasDem No 006, Kami membuka Pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil kepala daerah kota surabaya tahun 2020,” ujar Srihono Yularko kepada wartawan, Senin (23/09/2019) sore.

Menurut dia, pendaftaran terhitung mulai 23 September – 23 Oktober 2019 dibuka mulai pukul 13.00 – 20.00 wib.

“Kami berharap para peminat yang memenuhi kreteria bisa segera mendaftarkan diri agar bisa lolos. Pada saat pendaftaran ini kami akan menerima semua pendaftar (Calon),” katanya.

Namun, ia menjelaskan, dalam proses tahapan akan dilakukan penjaringan sesuai petunjuk peraturan partai No 006, yang nantinya akan dipilih tiga calon yang dinilai memiliki pontesi kemenangan.

Disamping kelengkapan administrasi, pacar calon harus memiliki 5 kriteria wajib yakni soal popularitas, kedisukaan, akseptabilitas, elektabilitas, dan yang sangat penting memiliki kemampuan mobilisasi dukungan logistik.

Diketahui, bahwa pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020 – 2025 di kantor DPD Partai DasDem Kota Surabaya di jalan Pandigiling No 194 Surabaya terbuka untuk kader partai dan masyarakat umum. (q cox)

Reply