Ngobrol Gayeng di Warkop, Pengurus Ranting PDIP Krembangan Disambangi Ketua DPRD Surabaya   

SURABAYA (Suarapubliknews) – Warga Krembangan yang berjumlah puluhan dan merupakan pengurus Ranting hingga Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Krembangan mendapat kejutan dari Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya.

Kehadiran Adi Sutarwijono yang kini menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini tidak disangka oleh warga yang sedang ngobrol soal program kerakyatan di sebuah warung kopi (warkop).

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh sejumlah kader PDI Perjuangan yang hadir untuk bercerita tentang pengalaman yang dihadapinya di lapangan dan berbagai usulan masyarakat.

Adi Sutarwijono yang juga merupakan Ketua DPRD kota Surabaya berdialog gayeng dengan para pengurus, dimulai dari membahas program kerakyatan dibidang pendidikan hingga kesehatan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

”Kader – kader PDI Perjuangan di kampung harus mampu memahami apa saja program kerakyatan yang bisa dioptimalkan untuk membantu warga masyarakat”, ujar Adi sutarwijono

Dirinya mencontohkan berbagai program yang digagas oleh Pemerintahan Eri Cahyadi – Armuji diantaranya pemberian seragam gratis untuk siswa Jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang masuk kategori MBR serta Jaminan Kesehatan Semesta.

Sementara Itu, Hariaji Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Krembangan mengungkapkan bahwa pertemuan itu sangat berkesan, mengingat kader – kader PDIP dapat mengungkapkan apa yang menjadi “Uneg – Uneg” tanpa batasan waktu dalam suasana penuh keakraban.

”Jadi suasana gayeng , Ngobrol santai semacam ini justru menjadi sarana efektif memecahkan berbagai permasalahan yang ada ” , tutur Hariaji

Pada Pertemuan tersebut juga didampingi Achmad Hidayat Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Surabaya bidang Program. (Q cox)

Reply