Peristiwa

Ormas Bela NKRI Surabaya Hadang Mahasiswa Pro Papua Merdeka (Video)

10
×

Ormas Bela NKRI Surabaya Hadang Mahasiswa Pro Papua Merdeka (Video)

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Ratusan ormas Bela NKRI se Surabaya bergabung untuk menghadang aksi warag Papua dan sejumlah mahasiswa pro Papua Merdeka di Jalan Pemuda, yang jumlahnya juga mencapai ratusan. Sabtu (1/12/2018).

Ormas bela NKRI ini adalah gabungan dari Pemuda Pancila, Lasykar Merah Putih, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawiran dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), PSHT dan lain-lain.

Pertemuan kedua massa ini mendadak memanas bahkan sempat terjadi aksi lempar batu antar keduanya, namun aksi ini dihalau dan dihadang polisi yang telah siap dengan kendaraan water canon.

Mahasiswa melakukan aksi dengan membawa sejumlah atribut spanduk dan poster. Tak hanya itu, mereka juga meneriakkan revolusi west Papua. “Revolusi Papua Revolusi..Revolusi Papua,” ujar orator aksi.

Aksi lempar batu ini dipicu oleh salahsatu mahasiswa Papua yang mengenakan ikat kepala bergambar Bintang Kejora.

Tidak hanya itu, mahasiswa juga meneriakkan Papua bukan Merah Putih. “Papua bukan merah putih, Papua merdeka, Papua merdeka,” teriak beberapa mahasiswa,

Aksi yang berlangsung sekitar 5 menit itu reda. Meski begitu, polisi tetap bersiaga dan mengamankan jalannya aksi. “Mundur, mundur, sabar, sabar…Jangan mudah terprovokasi,” teriak petugas kepolisian

Petugas kepolisian dari Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya langsung memukul mundur mahasiswa Papua. Polisi pun langsung memblokade mahasiswa Papua dengan cara melingkar agar tidak anarkis. (q cox)

Berikut cuplikan videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *