Peristiwa

Pasar Kopi Embongan, Bakal Ramaikan WKP Kembang Jepun, Kya Kya Akhir Pekan Ini

26
×

Pasar Kopi Embongan, Bakal Ramaikan WKP Kembang Jepun, Kya Kya Akhir Pekan Ini

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Sejak dilanching pada September 2022, Kawasan Wisata Pecinan Surabaya atau yang lebih dikenal dengan wisata kuliner Kembang Jepun, Kya Kya terus menggelar kegiatan yang menarik perhatian masyarakat. Pekan ini WKP Kembang Jepun, Kya Kya bakal menggelar Pasar Kopi Embongan Jumat hingga Minggu, 17-19 Maret 2023.

Koordinator Acara Menggelar Pasar Kopi Embongan Danang Pepe, mengatakan acara ini merupakan kolaborasi Apkrindo dengan Surabaya Coffee Roastery yang dimotori oleh Kopilaborasi. “Pasar Kopi Embongan adalah acara untuk meramaikan kawasan wisata kuliner Kembang Jepun, Kya Kya, sekaligus sebagai acara puncak dari kompetisi barista dalam menyeduh kopi, yaitu Tarung Embongan,” katanya.

Tarung Embongan sendiri merupakan adu ketangkasan para barista membuat kopi yang digelar setiap dua pekan sekali, dan minggu 19 Maret mendatang adalah puncak yang akan mengkompetisikan para juara sebelumnya. Tak hanya final Tarung Embongan, akan ada juga Kompetisi Mocktail Embongan, dimana peserta diharuskan membuat minuman untuk berbuka puasa. Selain itu, terdapat pula Kompetisi Tarung Opyokan, dimana peserta harus menyeduh kopi dengan peralatan yang dipilih secara undian.

Akan hadir lebih dari 15 coffeeshop, roastery dan kedai dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, bahkan ada yang berasal dari Blitar. “Ada banyak stand kopishop, roastery dan lainnya. Jadi jual seduhan, dan biji kopi baik lokal maupun import,” tutup Owner Kopilaborasi ini. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *