Peristiwa

PCU Siapkan Pemimpin Kelas Dunia melalui Program Doktor Terbaru

54
×

PCU Siapkan Pemimpin Kelas Dunia melalui Program Doktor Terbaru

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ School of Business and Management (SBM) PCU (Petra Christian University) membuka Program Doktor (S-3) Ilmu Manajemen, berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Riset dan Teknologi nomor 409/E/0/2023. Rektor PCU, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., secara langsung meresmikan program ini di Hotel Sheraton, Surabaya.

Program Doktor Ilmu Manajemen ini secara spesifik menawarkan Doctoral Program in Leadership and Management. Proses perkuliahan dan penelitian akan berfokus pada Leadership and Organizational Development.

Vice Head Doctoral Program dari SBM PCU Retno Ardianti, Ph.D mengatakan selama dua semester, perkuliahan dilakukan secara online dan on-site. Kemudian di semester berikutnya, dilanjutkan dengan proses penyusunan dan penyelesaian disertasi.

“Dalam kegiatan tersebut, kami melibatkan dosen-dosen internal, maupun visiting professor dari berbagai negara. Australia, Jerman, dan China, akan menjadi beberapa negara yang terlibat langsung dalam mengajar maupun kolaborasi riset,” ungkapnya.

Para mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti International Graduate Student Mobility Programs di tahun pertama perkuliahan. Selain itu, mereka juga mendapat dukungan penuh untuk melakukan research dissemination, seperti keikutsertaan dalam international conference, dan berbagai kegiatan pengembangan profesi lainnya.

Dibukanya program doktor ini adalah karena PCU melihat perlu ada akses yang lebih besar dalam keberlanjutan studi bagi sumber daya manusia di Indonesia, terutama hingga ke jenjang doktoral.

“PCU berharap pembukaan S3 Ilmu Manajemen ini dapat berkontribusi dalam menyelesaikan masalah keberlanjutan pendidikan tersebut. SBM PCU telah menyelenggarakan program sarjana manajemen selama lebih dari 40 tahun, dan program magister selama lebih dari 10 tahun. Kini saatnya memperluas layanan yang diberikan,” jelas Retno.

Lebih lanjut, Retno berharap para lulusan bisa memiliki kompetensi dalam kepemimpinan yang strategis, mampu membangun organisasi kelas dunia, dan melakukan transformasi pola pikir para pengikutnya.

Pendaftaran mahasiswa baru untuk program doktor ini telah dibuka hingga tanggal 21 Juli 2023. Bagi yang lolos seleksi, ada Pre-doctoral session yang digelar pada 28 Agustus – 9 September 2023. Sedangkan periode perkuliahan semester satu akan resmi berjalan pada 16 September – 16 Desember 2023.

Selain peresmian, akan diadakan juga talkshow yang berjudul “Leading Change; from VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity) to BANI (Brittle, Anxiety, Non-Linear, and Incomprehensible)” dengan Ricky, S.E., M.R.E., Ed.D., sebagai moderator.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc dalam kesempatan ini mengatakan Leadership yang dibutuhkan hari ini adalah yang bisa menjaga spirit dalam menghadapi perubahan. Leading by examples adalah bagian dari spirit yang sangat penting. Bukan hanya tentang jabatan, tapi tentang sense of belonging terhadap common goal.

Turut hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., yang hadir secara online, Director of Doctoral Program SBM PCU, Prof. Dr. Hatane Semuel, M.S., dan perwakilan dosen SBM PCU, Drs. Devie Deviesa, Ak. M.M., Ph.D. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *