Jatim RayaPemerintahanPeristiwa

Pelaksanaan Pemilu di Surabaya dan Mojokerto, Adhy Karyono: Alhamdulillah Semua Aman, Tertib dan Kondusif

124
×

Pelaksanaan Pemilu di Surabaya dan Mojokerto, Adhy Karyono: Alhamdulillah Semua Aman, Tertib dan Kondusif

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Plh Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kajati Jatim, Pangkoarmada II dan Ketua KPU Jatim meninjau pelaksanaan pemungutan suara pemilu serentak 2024 di beberapa TPS di Surabaya dan Mojokerto, Rabu (14/02).

Di Surabaya, jajaran forkopimda Jatim meninjau TPS 102 Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan. Setibanya di lokasi tersebut, Plh Gubernur Adhy secara langsung menyapa warga yang tengah melakukan pencoblosan.

Ia juga mengapresiasi kinerja setiap perangkat daerah setempat yang telah berjuang keras dalam menjaga dan melaksanakan pemilu serentak 2024. Tak hanya itu ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyemarakan pesta demokrasi 2024 dengan menggunakan hak suara sesuai pilihan yang diinginkan.

“Sekali lagi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan golput, mari kita semua datang ke TPS masing-masing dan menggunakan hak suara kita. Terimakasih kepada seluruh perangkat RT di sini yang telah membantu melancarkan proses pemilihan ini,” katanya.

Sementara untuk Mojokerto, jajaran forkopimda meninjau TPS 2 Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan. Secara khusus Adhy mengapresiasi pelaksanaan pemilu di TPS ini. Ini karena di TPS ini banyak sekali inovasi dan kreasi yang dilakukan perangkat daerah setempat dalam menarik minat masyarakat untuk ikut mencoblos.

Guna menarik minat masyarakat dalam menggunakan hak suaranya, pihak RT 12 menyediakan makanan berupa rawon dan paket sayur mayur. Selain itu, pihaknya juga membuat Pura buatan bagi masyarakat, sehingga dapat berswafoto usai melakukan pencoblosan.

“Saya lihat tadi kreasinya luar biasa, ini menjadi contoh bahwa pesta demokrasi itu bisa menimbulkan kreasi, kemudian inovasi yang membuat semua masyarakat yang berhak untuk menunaikan pilihannya bisa dilaksanakan dengan menyenangkan,” urainya.

Lebih lanjut Adhy menegaskan bahwa pelaksanaan pemilu di Jatim berjalan baik, tertib dan kondusif. Hal itu juga ia pastikan langsung dengan meninjau lokasi pemungutan suara di dua kabupaten kota di Jatim hari ini. Untuk itu ia mengapresiasi seluruh pihak yang bertugas.

“Kedatangan kami untuk mengecek dan memastikan langsung proses pemilihan umum ini berjalan lancar dan aman. Secara umum pelaksanaan pemilu di Jawa Timur berjalan dengan baik, tertib dan kondusif. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras. Mulai dari bupati/walikota dan jajarannya juga KPPS dan KPUD serta dengan Bawaslu. Anda memang luar biasa,” pungkasnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *