Jatim RayaPemerintahan

Pelantikan PC GP Ansor, Wagub Emil Sampaikan Pesan Soal Tren Individualisme Generasi Muda

7
×

Pelantikan PC GP Ansor, Wagub Emil Sampaikan Pesan Soal Tren Individualisme Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Anshor (PC GP Anshor) Kota Surabaya yang digelar di Ballroom Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya.
Dalam kesempatan tersebut, Wagub Emil Dardak, menyampaikan rasa optimis terhadap GP Anshor yang mampu memberikan warna tersendiri dalam melawan tren individualisme di tengah tumbuhnya generasi muda saat ini. GP Anshor yang memiliki banyak kader memiliki kepedulian tinggi. Hal itu menjadi aset yang luar biasa.
Rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar dinilai sangat diperlukan, utamanya untuk menjaga semangat kebangsaan dan nasionalisme  tengah gempuran tren individualisme. “Inilah kekuatan yang luar biasa yang dimiliki oleh Anshor, yang saya yakin bisa melawan tren-tren individualis yang melanda generasi muda kita,” katanya
Realita generasi muda yang sangat terpengaruh oleh para influencer di media sosial bisa dilawan dengan kekuatan para Sahabat Anshor. Yakni mampu merubah realita follower menjadi influencer. “Bukan ikut, tapi malah mewarnai. Saya yakin kita bukan hanya menjadi follower, melainkan menjadi influencer itu sendiri,” ucap Wagub Emil
Bersama GP Anshor, akan bisa mengajak para pemuda untuk turun langsung ke masyarakat. Melalui berbagai kegiatan langsung maka akan mewujudkan suasana guyub yang bisa menjadi penguatan keamanan dan kestabilan di masyarakat. “Sehebat apapun strategi teknologi dan ekonomi yang dimiliki akan hilang manfaatnya, kalau di masyarakat tidak terjadi keguyuban, kerukunan dan keamanan,” jelasnya.
Melihat itu, peran nyata GP Anshor dalam melawan tren individualisme dapat dilihat. Yaitu menjaga ketahanan keamanan sendiri melalui kepedulian sosial dan lingkungan sekitar. “Jangan sampai di tengah individualisme yang terjadi, akan tertanam nilai-nilai yang kontraproduktif terhadap nilai kebangsaan kita,” tutur Wagub Emil
Kepada seluruh anggota PC GP Anshor Kota Surabaya Masa Khidmat 2021-2025 yang dikukuhkan, Emil mengucapkan selamat mengemban tugas dan berharap untuk kolaborasi yang baik antara Pemprov Jatim dengan GP Anshor kedepan.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PC GP Anshor Kota Surabaya H.M Faridz Afifi dan Rois Syuriah PCNU Kota Surabaya KH. Mas Sulaiman Nur, serta puluhan anggota PC GP Anshor Kota Surabaya Masa Khidmat 2021-2025. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *