Nasional

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Peringatan Hari Jadi Kalimantan Selatan ke 68

11
×

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Peringatan Hari Jadi Kalimantan Selatan ke 68

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut memperingati HUT Propinsi Kalimantan Selatan Ke 68 dihalaman Kantor Bupati Selasa (14/08/18).

“Melalui peringatan ini Ekonomi Kalsel kita prioritaskan capaian hasil pembangunan diantaranya prekonomian daerah. Dengan harapan itu akan tumbuh lebih baik lagi di tahun ini dan akan datang,” kata Plt. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan.

Mengukur dari capaian itu, Sudian mengatakan, jika di tahun 2015 dan 2016 ekonomi Kalsel tumbuh rata rata sekitar 4 persen. Maka dari itu diakhir tahun 2017 mampu tumbuh sebesar 5,26 persen.

Diuraikannya, di sektor ketahanan pangan turut bertambah mantap,khususnya produksi padi yang terus meningkat setiap tahun.

“Pada tahun 2017 produksi padi banua kita mencapai 2,4 juta ton. Ini produksi padi tertinggi diantara semua propinsi di Kalimantan,”sebutnya.

Terkait keberhasilan di sektor pertanian itu sambungnya. Kalsel termasuk 10 besar secara nasional sebagai penghasil padi di indonesia.

“Atas keberhasilan itu Kalsel dipercaya menjadi tuan rumah hari pangan sedunia yang akan di laksanakan bulan oktober nanti, “paparnya.

Dalam kesempatan itu pula, Plt.Bupati ini turut mengapresiasi langkah dan percepatan pembangunan yang berimbas pada kemajuan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakannya, selain percepatan pembangunan infrastruktur di sejumlah Kabupaten maka pihak Propinsi Kalsel turut mengagendakan percepatan pembangunan infrastruktur pendukung kawasan industri Tanah Laut dan Tanah Bumbu.

“Percepatan pembangunan pendukung kawasan industri di Tanah Bumbu diharapkan memberi dampak terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanah Bumbu luar biasa menuju kesejahteraan masyarakat bumi Bers ujud.” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *