Pemkab Tanbu Akhiri Giat Program Pelatihan Pengelasan di BLK

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding APBN tahun 2021 ditutup. Program Balai Latihan Kerja (BLK) itu ditutup Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Administrasi Umum, Andi Aminudin di lokasi BLK Kecamatan Kusan Hilir. Selasa (30/11/2021)

Pelatihan itu dalam rangka meningkatkan keterampilan, kompetensi atau keahlian sumber daya manusia di Tanbu, khususnya bagi para pekerja yang memiliki potensi di bidang tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan mendukung penuh, serta ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pelatihan Plate Welder Pengelasan SMAW 3G-UP PF,” ujarnya.

Sudah menjadi harapan bersama, dengan telah diselenggarakannya pelatihan ini akan mampu mengembangkan kemampuan para peserta dan dapat langsung di implementasikan.

“Sehingga dapat mengembangkan potensi dirinya dan mampu meningkatkan kesejahteraan hidup, terutama dalam mengembangkan Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Unggul, Religius dan Demokratis,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala BLK Tanbu, Syaikul Ansyari, mengatakan BLK Tanbu di bawah binaan Kementerian Tenaga Kerja yang pembinaannya adalah Balai Besar Balai Latihan Kerja Bekasi yang mana pada tahun 2021 mendapatkan 5 paket pelatihan.

“Pelatihan tahap pertama sudah dilaksanakan sekitar bulan Februari yaitu pelatihan kelistrikan, bangunan sederhana, dan tata boga. Kedua, pelatihan servis sepeda motor konvensional dan tata rias kecantikan,” terangnya.

Syaikul menjelaskan, kegiatan ini satu visi dengan apa yang menjadi komitmen Bupati dan Wakil Bupati Tanbu dalam RPJMD atau Renstra yaitu peningkatan kapasitas tenaga kerja ataupun pencari kerja.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja, dan pekerja yang mandiri dan berdaya saing.” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply