Pemkab Tanbu Pamerkan Produk UMKM di Ajang Kalsel Expo MTQ XXIX 2022

BATULICIN (Suarapubliknews) –Ajang Kalsel Expo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 menjadi kesempatan Pemerintah Kabupaten Tanah untuk menampilkan sejumlah produk usaha kecil menengah (UKM) yang berlangsung di Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Rabu (12/11/2022).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMP2) Tanbu Deny Hariyanto, melalui Kabid Perdagangan Ahmad Heriansyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut ambil bagian meramaikan Kalsel Expo MTQN XXIX sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk UKM yang ada di Bumi Bersujud.

“Pemkab Tanbu akan memanfaatkan semaksimal mungkin guna mempromosikan produk UKM dalam Kalsel Expo yang berlangsung selama 5 hari mulai 12 – 16 Oktober 2022 tersebut,” ucap Heriansyah.

Beberapa produk yang dipamerkan diantaranya kain tenun pagatan, pakaian jadi tenun, tas tenun dan kerajinan aksesoris, amplang, rajangan kayu bajakah, rengginang ubi, dan kuliner lainnya.

Diharapkan dengan mengikuti Kalsel Expo ini maka produk-produk UKM Tanah Bumbu dapat dikenal secara nasional sehingga berdampak pula terhadap para pelaku usaha nantinya.

Expo Kalsel MTQN XXIX dibuka langsung Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI, Eny Retno pada Rabu 12 Oktober 2022. Sebanyak 190 stand terdiri dari 122 indoor, 22 stand halal food dari pelaku UMKM, serta 42 stand outdoor turut meramaikan.

“Terselenggaranya Expo ini diharapkan menggerakkan dan meningkatkan perekonomian warga sekitar dan Kalimantan Selatan pada umumnya,” harap Penasihat DWP Kementerian Agama RI Eny Retno. (q cox, Imran)

Reply