Pemkab Tanbu Terima Bantuan Sumur Bor dan PJU-TS dari Ditjen EBTKE Kementrian ESDM

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menerima bantuan sumur bor dan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru, Terbarukan.

Serta Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Penandatanganan BAST dan Naskah Hibah dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar bertempat di Hotel Ambarrukmo, DI Yogyakarta, Rabu (23/03/2022).

Tampak Kepala Dinas Perkimtan, Plt Kepala PUPR, Kepala Bappeda Litbang, BPKAD, dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) H. Ansyari Firdaus mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu menerima sebanyak 16 titik sumur bor dan 270 PJU-TS dari Kementerian ESDM.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. Karena bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Bersujud,” kata H. Ansyari Firdaus.

Penerangan jalan umum dan sarana air bersih merupakan salah satu program andalannya Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar.

Diharapkan dengan adanya penerangan jalan umum tersebut dapat mencegah terjadinya potensi kriminalisasi dimalam hari. Dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Sementara itu, keberadaan sumur bor dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga. Sehingga dengan adanya sumur bor warga tidak lagi kesulitan mencari air saat musim kemarau, baik untuk keperluan memasak, maupun untuk keperluan mencuci dan mandi. (q cox, Imran)

Reply