Pemerintahan

Pendaftaran Duta Wisata Cak dan Ning Surabaya 2023 Segera Berakhir

47
×

Pendaftaran Duta Wisata Cak dan Ning Surabaya 2023 Segera Berakhir

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya segera menutup pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Cak dan Ning Surabaya (PCNS) 2023, yakni salah satu ajang bergengsi pemilihan pemuda-pemudi terbaik di Kota Pahlawan.

Perhelatan tahunan yang digelar bersama Paguyuban Cak dan Ning Surabaya, kali ini mengangkat tema Kedigdayaan Arek Suroboyo. Karenanya, para pemuda-pemudi Kota Pahlawan diajak untuk mengambil bagian dalam pemilihan duta wisata tersebut. Sebab, pendaftaran akan ditutup pada 26 Oktober 2023.

“Tema Kedigdayaan Arek Suroboyo yang diangkat ini, melambangkan ciri khas yang dimiliki arek Suroboyo yang kuat, berani, kompak, bermental baja, kreatif dan inovatif. Harapannya, pemuda-pemudi memiliki semangat dan kompetensi untuk terus berkontribusi bagi Kota Surabaya,” kata Kepala Disbudporapar Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, Sabtu (14/10/2023).

Dalam menyambut akhir penutupan pendaftaran, diselenggarakan pula Roadshow yang berlangsung di Atrium Pakuwon Mall, Food Society Lantai 2 Kota Surabaya, pada Jumat (13/10/2023) malam. Roadshow tersebut dimeriahkan dengan hadirnya berbagai komunitas yang ada di Kota Surabaya.

“Rangkaian acara meliputi fashion show, penampilan seni drama musikal, penampilan seni musik oleh Paguyuban Cak dan Ning Surabaya yang akan dikemas secara menarik dan tentunya merepresentasikan bentuk kreativitas arek-arek Suroboyo,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua I Paguyuban Cak Ning Surabaya, Harits Darmawan mengatakan bahwa target tahun ini adalah menjaring generasi muda Kota Surabaya secara lebih luas. Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada didalamnya.

“Berbagai agenda dan materi terbaik akan disiapkan guna membekali para finalis nantinya agar dapat memberikan performa serta output yang maksimal tidak hanya dalam masa pemilihan, namun juga pada saat masa jabatan dan seterusnya,” kata Harits.

Rangkaian kegiatan Pemilihan Cak dan Ning Surabaya (PCNS) 2023 akan berakhir di Grand Final pada 18 November 2023. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, persyaratan calon Cak dan Ning Surabaya tahun ini minimal berusia 18 tahun dan maksimal 24 tahun, sehat jasmani rohani, belum pernah menikah, tidak sedang mengikuti pemilihan duta kampus/duta lainnya, dan yang paling penting belum pernah mengikuti ajang pemilihan duta wisata di daerah lain.

“Untuk detail syarat administratif lainnya dapat diakses melalui laman resmi Pemerintah Kota Surabaya melalui website tourism.surabaya.go.id dan instagram resmi Cak dan Ning Surabaya di @cakningsby,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *