Pengurus SMSI Magetan Dilantik, Bupati Suprawoto: Mari Majukan Magetan

MEGETAN (Suarapubliknews) – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Magetan masa bakti 2023 – 2025 resmi dilantik di Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis (16/03/2023).

Pengurus SMSI Kabupaten Magetan secara langsung dilantik oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi SMSI Jawa Timur, Sokip SH, MH, yang disaksikan langsung Wakil Ketua Umum SMSI Pusat, Yono Hantono, Penasehat SMSI Pusat Hendri CH Bangun dan segenap undangan yang hadir.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan SK pengurus SMSI Magetan oleh Sokip Wakil Ketua SMSI Provinsi Jawa Timur kepada Ketua SMSI Magetan, Rendro Sunarjono.

Menurut Sokip, pengurus SMSI Kabupaten Magetan mulai hari ini resmi keberadaanya di Kabupaten Magetan, dan harus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta Pemkab Magetan.

“Saat ini Pemkab Magetan sudah menunjukkan dukungan atas keberadaan SMSI di Magetan, untuk itu, anggota dan pengurus SMSI Magetan harus terlibat aktif dalam program peningkatan dan kemajuan pembangunan di Magetan,” tambahnya.

Sementata, Wakil Ketua Umum SMSI pusat, Yono Hantono menyampaikan, keberadaan SMSI Magetan akan berinteraksi dengan segala kebijakan dari SMSI Pusat.

Menurut Yono Hartono, setelah dilantik, semua pengurus SMSI Magetan harus bisa memberi dampak positif bagi perkembangan SMSI di Kabupaten Magetan dan bekerja keras, karena prinsip kerja wartawan bebebeda dengan Perusahaan Pers.

“Perusahaan pers itu orientasinya adalah kemajuan. Artinya perusahaan itu harus sehat, dan kalau kita sehat maka perusahaan pers yang tergabung dalam SMSI bisa memberikan kemakmuran, kebahagiaan, kepada pengelolaan pers tersebut, terutama media siber,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto, yang hadir dalam acara disela kesibukannya, mengapresiasi pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Magetan Masa Bhakti 2022 – 2025.

Bupati berharap, setelah dilantiknya pengurus SMSI Kabupaten Magetan kedepan biasa seiring sejalan dalam mengembangkan Kabupaten Magetan menjadi lebih baik.

“Semoga setelah dilantiknya kepengurusan SMSI Kabupaten Magetan ini dapat berkolaborasi dan mendukung program dari Pemerintah, untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Magetan,”tutupnya. (q cox)

Foto: Wakil Ketua SMSI Jatim menyerahkan SK dan pataka kepada Ketua SMSI Magetan

Reply