Jatim RayaPeristiwa

Percantik Lingkungan, Warga RT 11 RW 05 Gadukan Utara Gelar Lomba Gapura dan Lingkungan

137
×

Percantik Lingkungan, Warga RT 11 RW 05 Gadukan Utara Gelar Lomba Gapura dan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) –  Warga RT 11 RW 05 Gadukan Utara, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, mengelar lomba gapura dan kebersihan/keindahan lingkungan jalan gang.

Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 dengan tujuan menjadikan situasi dan kondisi lingkungan kampung yang bersih, nyaman, aman sekaligus asri.

Hal ini disampaikan Teguh Sunarko selaku Ketua RT 11 RW 05, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, yang mengatakan bahwa penilaian lomba mencakup beberapa kriteria, termasuk keberadaan Tanaman obat keluarga (toga) dan bunga.

“Lomba ini murni ide dari warga yang bersemangat turut memperingati HUT RI. Tema yang diusung adalah budaya nusantara di masing-masing gang. Warga bebas mengekspresikan sesuai pengetahuan dan seleranya,” ucap Teguh. Kamis (17/8/2023)

Tak tanggung-tanggung, penyelenggara lomba sengaja menghadirkan dewan juri resmi dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, sebagai wujud keseriusannya. Sehingga kegiatan ini menjadi perhatian Camat Krembangan yang terlihat hadir di lokasi.

Lomba diikuti oleh 6 gang, yang masing masing mengusung tema yang berbeda, diantaranya Sumatra, Sulawesi, Jawa, Kalimantan, Bali dan Papua.

Warga tidak hanya membuat gapura dan pernak perniknya, karena juga menyajikan makanan khas dan kesenian daerah yang diusung untuk ditunjukkan kepada para juri.

“Semua peserta juga sepakat untuk membuat barisan karnaval mengelilingi kampung. Meski ide ini dadakan, namun bisa menambah kemeriahan acara,” tandasnya.

Kepada media ini, sejumlah warga berharap agar kegiatan lomba serupa bisa terselenggara setiap tahun yakni setiap HUT RI, karena dengan demikian kondisi lingkungan gang akan tetap terjaga. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *