NasionalPeristiwa

Perhatikan Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Ini Aksi Forkompinda Tanah Bumbu

16
×

Perhatikan Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Ini Aksi Forkompinda Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Aksi Bhakti Sosial serentak di tengah pandemi kini telah dilakukan Bupati Tanah Bumbu bersama Kapolres Tanah Bumbu dan Kodim 1022 Tanbu.

Tida unsur Forkopimda ini bersinergi membagikan paket sembako dengan cara mendatangi langsung ke rumah rumah warga yang tedampak oleh pandemic Covid-19, Jumat (15/05/2020).

Kegiatan Bhakti sosial secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedualian pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama Polres dan Kodim 1022 kepada masyarakat yang yang terdampak ekoniminya akibat pandemic Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun Bantuan Paket sembako ini disalurkan secara langsung oleh Kapolres bersama Bupati dan Kodim dengan cara mendatangi rumah warga yang tidak mampu terdampak langsung oleh wabah covid-19 diwilayah Kecamatan Simpang Empat.

Kapolres Tanah Bumbu didampingi oleh Bupati dan Kasdim 1022 memimpin penyaluran sembako kepada warga diikuti seluruh pejabat perwira polres dan Bhayangkari Tanah Bumbu.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, S.IK Mengatakan hari ini kami akan melaksanakan kegiatan bakti sosial serentak dalam bentuk penyaluran paket sembako dengan sasaran penyelurak yakni para pekerja tidak tetap seperti tukang ojek, tukang becak, buruh,petani pakir miskin, dan masyarakat yang sangat terdampak oleh pamdemic Covid-19., Ujarnya.

Sugianto Marweki Berharap dengan adanya bantuan dapat membentu kebutuhan hidup sehari hari bagi masyarakat, yang mana saat ini sebagian warga terdampak ekonomi akibat dari adanya pandemic ini sehingga pendapatan warga berkurang, sehingga pemenuhan hidup sehari hari juga sulit, mudah mudahan dengan adanya bantuan sembako ini masyarakat dapat terbantu, Imbuhnya,

Selain itu untuk persiapan keamanan menjelang hari raya idul fitri polres tanah bumbu juga telah mengelar operasi terpusat ketupat intan 2020 dengan membentuk pos pengaman dan pos pelayanan yang berpungsi memantau situasi arus lalin terutama pengamanan kepada masyarakat, Jelasnya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengapresiasi atas di gelarnya kegiatan bhakti sosial serentak oleh pelres Tanah bumbu, dan berharap dengan adanya kegiatan bhakti sosial penyaluran sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu terdampak oleh pandemic Covid-19 di Bumi Bersujud. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *