NasionalPemerintahan

Peringati Hari Bhakti PUPR, Pemkab Tanbu Kenang 7 Pahlawan yang Gugur dalam Tugas

26
×

Peringati Hari Bhakti PUPR, Pemkab Tanbu Kenang 7 Pahlawan yang Gugur dalam Tugas

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengelar acara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-76. Jumat (3/12/2021).

Hari Bakti PU ini diperingati dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng bersama para Kepala SKPD jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Perusda Batulicin Jaya Utama (BJU) dan sejumlah mitra kerja Pemkab Tanbu.

Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dahliansyah menyampaikan, bahwa Hari Bakti PU yang diperingati setiap tanggal 3 Desember ini untuk mengenang jasa dan semangat juang 21 pegawai PU yang tak gentar mempertahankan Gedung Sate Bandung dari serangan sekutu pada tahun 1945.

Kala itu menjadi Kantor Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum, yang membuat tujuh diantaranya gugur di lokasi.

“Dalam kondisi saat ini, pandemi Covid-19 yang telah menghantam segala sendi kehidupan, telah membuat kita semua dalam kondisi yang tidak baik. Namun kita tetap semangat meski masih pandemi. Mari kita bersama meneladani semangat para pahlawan kita yang tidak kenal gentar mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mempertahankan harga diri bangsa,” ujar Dahliansyah mewakili Bupati Zairulah Azhar saat memberi kata sambutan.

Majunya suatu daerah, lanjutnya, tentu saja tidak lepas dari pembangunan infrastruktur untuk menunjang semua aktivitas yang dilakukan. Kabupaten Tanah Bumbu dengan gencar telah melaksanakan usaha-usaha pembangunan.

Untuk ke depannya, Pemerintah Daerah akan lebih serius mempersiapkan rencana pembangunan bendungan Kusan. Tentu ini diharapkan menjadi solusi pengendalian banjir serta membantu pengembangan pertanian di Bumi Bersujud.

“Selamat Hari Bakti PU ke-76. “Semoga insan PU tetap semangat dalam membangun negeri,” tutupnya.

Sebelumnya Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu M. Subahan. ST.MT menyampaikan, melalui kegiatan ini program yang disajikan PUPR untuk ke depannya diharapkan akan lebih baik.

“Kami sudah menyelesaikan sejumlah program insfratruktur yang lebih baik,diharapkan dengan perencanaan kedepan dapat terlaksana sesuai keinginan bersama.” ujarnya.

Semoga hari bahkti PUPR ke 76 ini PUPR lebih maju dan tetap jaya ,dengan penuh semangat bekerja keras dan tepat .

“Harapan yang lebih utama adalah selalu lebih memberi manfaat ditengah masyarakat Tanah Bumbu terutama di bidang infrastruktur dan yang lainnya.”imbuhnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *