NasionalPemerintahan

Peringati HGN ke 63, Ketua PKK Tanbu Apresiasi Puskesmas Lasung

16
×

Peringati HGN ke 63, Ketua PKK Tanbu Apresiasi Puskesmas Lasung

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Dinkes Kab Tanbu) melalui Puskesmas Perawatan Lasung Kecamatan Kusan Hulu memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang ke-63 Tahun 2023 di halaman puskesmas tersebut, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan tersebut rutin digelar oleh Puskesmas Perawatan Lasung setiap tahunnya. Pada tahun 2023 ini, peringatan HGN mengangkat tema “Cegah Stunting Dengan Protein Hewani”.

Ketua TP-PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakanya peringatan HGN oleh Puskesmas Perawatan Lasung.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Perawatan Lasung ini bisa menjadi contoh untuk Puskesmas lainnya yang ada di Tanbu agar bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan rangkaian kegiatan yang beragam pula.

“HGN ini juga menjadi peringatan bagi semua bahwa tubuh membutuhkan makanan bergizi agar terhindar dari gizi buruk dan penyakit ditubuh kita, apalagi sekarang Tanah Bumbu gencar-gencarnya mencegah dan menekan stunting ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, makanan bergizi tidak harus mahal, bahkan bisa didapat disekitar kita. Oleh karena itu, kesadaran masyarakat mengkonusmsi makanan bergizi sangat penting dalam rangka menciptakan keluarga yang sehat dan terhindar dari stunting atau gizi buruk.

Adapun peringatan HGN ke-63 di Puskesmas Perawatan Lasung diisi dengan senam bersama jajaran tenaga kesehatan, PKK Desa se-Kecamatan Kusan Hulu, dan para pelajar.

Selain itu, juga terdapat pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan kolesterol, asam urat, dan gula darah.

Kemudian konsumsi olahan ikan, dan kudapan serta sayur dan buah. Lomba Film Pendek tentang gizi, lomba yel-yel gizi, lomba cipta menu pangan lokal, dan lomba desain poster tentang gizi.

Peringatan HGN tersebut dihadiri pula Camat Kusan Hulu Herlambang beserta isteri dan jajaran Puskesmas Perawatan Lasung. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *