Jatim Raya

Peringati Maulid Nabi, Kapolres Kediri Gelar Ngaji Bareng Kamtibmas Bersama Gus Lik

14
×

Peringati Maulid Nabi, Kapolres Kediri Gelar Ngaji Bareng Kamtibmas Bersama Gus Lik

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Polres Kediri menggelar tabligh akbar di lapangan Indoor Polres Kediri, Kamis malam (7/11/2019). Pengajian tabligh akbar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K. mengungkapkan tabligh akbar ini digelar dalam rangka silahturahmi kebangsaan dan doa bersama untuk menjaga kedamaian Kabupaten Kediri,

Kegiatan ini diisi dengan pembacaan tahlil, tahmid dan tasbih serta sholawat dan pembacaan ayat suci Alquran, dengan harapan dapat menjaga wilayah Kabupaten Kediri berjalan dengan aman dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Kabupaten Kediri, berjalan dengan aman dan kondusif,” kata AKBP Roni Faisal.

Diungkapkan AKBP Roni Faisal, menjelang pelaksanaan Pilbup Kabupaten Kediri ditahun 2019 mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bersinergi bersama TNI dan Polri menjaga keamanan, ketertiban dan damai.

“Jangan sampai dalam pelaksanaan Pilbup Kabupaten Kediri 2019 terjadi hal yang tidak diingingkan. Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan masyarakat dapat mengambil suri tauladan Nabi Muhammad,” ujarnya

Dengan demikian, kata Kapolres, akan terwujud situasi ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Kediri. “Kami mengajak masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI. Yaitu dengan cara saling menghargai perbedaan yang ada,” tambahnya.

Kegiatan Tablig Akbar dilanjutkan dengan tausiah dari KH Dauglas Toha Yahya atau yang akrab disapa Gus Lik. Dalam Tausiah Gus Lik mengajak semua umat untuk memerangi radikalisme yang ada di Indonesia.

“Jika semua unsur elemen Pemerintah dan masyarakat bersatu kita akan mudah untuk memberantas Radikalisme,” Ujar Gus Lik. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *