NasionalPemerintahan

Permudah dan Percepat Layanan, BPKAD Tanbu Bakal Luncurkan Aplikasi Inovasi Baru

39
×

Permudah dan Percepat Layanan, BPKAD Tanbu Bakal Luncurkan Aplikasi Inovasi Baru

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ke depan akan memberikan terobosan dan inovasi di berbagai pelayanan, dalam rangka memberikan pelayanan yang prima dan mempermudah sistem layanan secara cepat, modern dan transparan

Pernyataan ini disampaikan Kepala BPKAD Tanbu H. Syamsyuddin, bahwa terobosan tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat pelayanan.

“Ini semuanya tersistem dan terintegrasi di semua bidang,” kata Kepala BPKAD diruang kerjanya, Senin (27/2/2023).

Menurut dia, terkait dengan semua aset yang dimiliki daerah juga akan terintegrasi dan terhubung langsung dengan APH. Untuk semua bidang juga akan dikelola dengan sistem aplikasi dan dari BPKAD akan membuat infrastrukturnya, mulai dari perangkat lunak sampai dengan perangkat lainnya.

Disamping bertujuan memberikan pelayanan yang prima dan mempermudah sistem layanan secara cepat, modern dan transparan, bidang-bidang yang berkaitan dengan kearsipan juga akan menggunakan sistem digitalisasi.

Meski itu, sistem digitalisasi sebenarnya sudah berjalan, Namun saat ini baru berjalan untuk gaji para ASN dan non ASN menggunakan sistem tersebut dengan menggandeng pihak perbankan, yakni Bank Kalsel.

“Kebijakan terobosan dan inovasi layanan BPKAD berupa digitalisasi ini juga, bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” ungkap Kepala BPKAD Tanbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *