Permudah Layanan Perbankkan, AP I Juanda Sosialisasikan BRIVA

SIDOARJO (Suarapubliknews.net) – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Juanda dan Bank BRI mensosialisasikan Penerimaan Pembayaran melalui Layanan Virtual Account secara Host to Host melalui layanan dan fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA).

General Manager Bandara Juanda Surabaya, Mahmudi PTS saat sambutan di Hotel Premier Place mengatakan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Angkasa Pura Airports dengan Bank BRI.

“BRIVA merupakan layanan perbankan yang dimiliki dan dikembangkan oleh Bank BRI dengan sistem akun virtual yang dilakukan secara real time online dengan menghubungkan sistem Bank BRI dan Angkasa Pura 1. Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi transaksi penerimaan dari mitra usaha AP I,” katanya.

Finance Department Head, M Faizal menambahkan kehadiran BRIVA juga sebagai upaya bersama Bandara Juanda dan Bank BRI untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada para mitra usaha dan kerja, khususnya dalam pelayanan serta transaksi perbankan melalui berbagai jaringan BRI.

“Melalui sinergi antar BUMN ini kami berharap Bank BRI dapat senantiasa mendukung dan memberikan kemudahan bagi Angkasa Pura I Bandara Juanda dalam memonitor aktivitas bisnis perusahaan dan mitra usaha khususnya dalam pelayanan dan transaksi perbankan,” tambahnya.

Menurutnya, melalui sinergi antar BUMN ini pihaknya berharap Bank BRI dapat senantiasa mendukung dan memberikan kemudahan bagi Angkasa Pura I Bandara Juanda dalam memonitor aktivitas bisnis perusahaan dan mitra usaha khususnya dalam pelayanan dan transaksi perbankan.

“Sebelumnya, kami sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri, dan kini ada BRI serta kedepan kami juga melakukan kerja sama dengan Bank pemerintah yang lainnya,” ujarnya.

Saat ini sudah ada sekitar 250 mitra usaha yang ada di lingkungan Bandara Internasional Juanda Surabaya baik itu yang ada di Terminal I atau juga yang ada di Terminal 2.

“Kehadiran BRIVA juga sebagai upaya bersama Bandara Juanda dan Bank BRI untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada para mitra usaha dan kerja, khususnya dalam pelayanan serta transaksi perbankan melalui berbagai jaringan BRI,” lanjut Faizal.

Vice President BRI Surabaya, Budhi Novianto menjelaskan kemudahan yang dapat dinikmati yakni metode pembayaran dapat dilakukan secara lebih fleksibel dan praktis melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, seluruh unit kerja BRI termasuk Brilink, serta jaringan ATM Bersama, Link, dan Prima.

“Selain itu, BRIVA dapat ditransaksikan dari rekening bank manapun melalui menu transfer antarbank dengan menambahkan kode Bank BRI 002,” paparnya.

Kemudahan lyanan BRIVA secara online tersebut sangat membantu PT Angkasa Pura I (Persero) dalam melakukan updating proses keuangan utamanya terkait dengan mitra usaha karena data yang disajikan secara real time.

“Sedangkan bagi mitra usaha akan memberikan kelancaran dalam melakukan pembayaran melalui BRIVA dengan menggunakan produk dan layanan Bank BRI serta mendapatkan penawaran program promo menarik bagi yang belum maupun telah memiliki rekening BRI,” tandas Budhi. (q cox, Tama Dinie)

Reply