Bisnis

Pertamina Uji Coba SPBU di Ruas Tol KM 725A

27
×

Pertamina Uji Coba SPBU di Ruas Tol KM 725A

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pertamina resmi diuji coba, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Ruas Tol Trans Jawa KM 725A (Mojokerto – Surabaya).

Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji mengatakan SPBU reguler ini menyediakan produk mulai Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Biosolar, Dexlite, dan Pertamina Dex.

“Mulai Jumat kemarin sudah diuji coba, total kapasitas SPBU ini sebesar 420 kilo liter, jadi minimal 60 KL per produk. Kita lihat dulu perkembangannya, kalau dibutuhkan bisa kami tambah,” katanya.

Menempati lahan seluas 2.000 meter persegi, SPBU ini dibangun sejak Januari 2019, dan dioperasikan oleh PT Pertamina Retail, anak usaha Pertamina. Ditargetkan, pada minggu pertama bulan puasa nanti, satu lagi SPBU reguler di ruas tol yang sama akan diuji operasi.

Diharapkan pengguna jalan bisa nyaman dan tidak khawatir kehabisan BBM selama melakukan perjalanan. SPBU 51.632.21 yang diperasikan awal minggu ini, ada di rest area Ruas Tol Trans Jawa KM 575B (Madiun-Ngawi), di jalur arah keluar Surabaya.

“Ditargetkan SPBU 51.632.21 juga bisa mulai operasi di Minggu pertama Mei,” lanjut Rustam Aji.

SPBU di Desa Ngela Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi ini berada di area seluas 2.000 meter persegi. Saat ini SPBU disiapkan untuk melayani penjualan produk Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Biosolar, Dexlite, dan Pertamina Dex, dengan kapasitas tangki timbun total 434 KL. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *