Pertebal Keimanan Masyarakat, Paslon ZR Bakal Aktifkan Kembali Pengajian Rutin Malam Jumat

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pengajian rutin setiap malam jum’at dimesjid Darul Azhar Bersujud akan dibuka kembali setelah sekian tahun tidak ada kegiatan pengajian karena saat itu bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Zairullah sebagai Bupati Tanah bumbu dan tidak dilanjutkan oleh Bupati penerusnya.

Bukan itu saja santunan untuk orang tua jompo, janda – janda tua, guru – guru ngaji juga distop oleh pemerintah daerah saat itu hingga sekarang.

Dan hal ini akan dilanjutkan kembali oleh Zairullah Azhar bila pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang dia dan Muhammad Rusli akan mendapat amanah dari masyarakat Tanah Bumbu.

Hal ini disampaikan Zairullah pada saat kampanye dialogis di lima Desa dikecamatan Simpang Empat pada Rabu, (28/10/2020).

“Pokoknya kalau ZR dipercaya oleh seluruh masyarakat Tanah Bumbu untuk memimpin kembali Tanah Bumbu maka pengajian rutin disetiap malam jum’at akan saya buka kembali demi menghidupkan perekonomian masyarakat”ujar Zairullah.

Bayangkan katanya menambahkan bahwa perputaran ekonomi saat itu cukup tinggi, bukan saja terhadap pedagang kaki lima namun juga terhadap taxi – taxi kota.
Setiap minggu mereka selalu mendapat hasil dari upahnya mengantar para jama’ah kepengajian.

“Bahkan setiap minggu Pemerintah Daerah harus mengeluarkan duit milyaran rupiah hanya untuk membayar taxi yang mengantar jama,ah pengajian yang datang dari berbagai pelosok daerah, seperti Kotabaru, Kandangan, Barabai bahkan Martapura Banjarmasin dan Banjarbaru.”bebernya.

Dengan akan dibukanya kembali pengajian rutin malam Jum’at maka tingkat kriminalitas didaerah ini tentu akan menurun, semua do’a akan di’ijabah oleh Allah Swt dan tentu masyarakatnya akan hidup aman damai dan sejahtera.

Seperti inilah suasana yang selalu dirindukan oleh masyarakat ketika Zairullah memimpin Tanah Bumbu.

“Kalau Pak Zairullah kembali memimpin daerah kami, kami akan senang dan bahagia, hidup kami akan kembali aman dan tentram, tidak seperti sekarang apalagi dengan adanya virus Corona, kami benar – benar jatuh terpuruk, oleh sebab itu yang kami harapkan untuk memimpin daerah ini hanyalah Pak Zairullah dan Muhammad Rusli, karena mereka berdua orang yang sudah berpengalaman, entahlah kalau orang lain yang jelas kami berharap dan selalu berdo’a agar ZR menang”ujar warga disetiap tempat yang dikunjungi.

Hal lain juga disampaikan Zairullah bahwa dia akan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) agar anak – anak muda Tanah Bumbu mendapat pelatihan dan bimbingan agar mereka mudah mendapatkan pekerjaan karena sudah terlatih.

“Kalau anak -anak muda kita sudah terlatih dan sudah mempunyai skeel tentu mudah bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan, oleh karena itu BLK – BLK ini akan kami bangun diwilayah Pagatan dan Batulicin”imbuh Zairullah.

Sementara calon Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Muhammad Rusli akan memgembangkan sektor pertanian dan perkebunan, selain itu peningkatan perekonomian juga akan mendapat perhatian dari pasangan Zairullah ini.

“Pokoknya ada 5 sektor yang akan saya perhatikan yakni peningkatan perekonomian, pertanian dan perkebunan, Pembangunan infrastruktur, kesehatan gratis termasuk operasi Caesar gratis dan PDAM serta lain- lain”sebut Muhammad Rusli disetiap kunjungan ke desa-desa. (q cox, Imran)

Reply