NasionalPemerintahan

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Tanbu Sampaikan 2 Hal Penting Kepada ASN

59
×

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Tanbu Sampaikan 2 Hal Penting Kepada ASN

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr.H.Ambo Sakka memimpin apel gabungan SKPD. Dalam arahannya menyampaikan beberapa laporan diantaranya tentang komitmen Tanah Bumbu dan persamaan persepsi Kalimantan Selatan menjadi penyangga Ibukota Kota Negara (IKN) yang berposisi di Kabupaten Panajam Paser Utara Kalimantan Timur. Senin (17/07/2023)

Dalam hasil pertemuan bersama daerah penyangga IKN itu, termasuk pihak Tanah Bumbu sendiri katanya sudah melakukan komitmen tentang kesiapan dan dukungan terwujud pusat pemerintah negara Indonesia kedepan.

“Kesiapan itu antara lain adalah kesiapan Tanah Bumbu dalam penyediaan kebutuhan pangan kerena dipastikan tahun 2024 kedepan para ASN di Jakarta akan mulai berpindah di wilayah Otorita IKN tersebut,” ucapnya.

Berikutnya, dalam kesempatan itu,Sekda juga mengutarakan tentang rencana pertemuan dengan kepala sekolah se Tanah Bumbu dalam rangka evaluasi tentang penerimaan peserta didik baru atau PPDB.

Saat ini paparnya, mulai memasuki ajaran baru sekolah, namun Pemerintah Daerah tidak tinggal diam, yakni melakukan evaluasi menyeluruh tentang sejauh mana pelaksanaan penerimaan murid, agar tidak menjadi sebuah permasalahan hingga merugikan bagi orang tua didik.

Dalam evaluasi nantinya,Sekda akan memanggil seluruh kepala sekolah mulai tingkat SD sampai dengan SLTP,hal ini dalam rangka evaluasi tersebut.

“Pemerintah Daerah menekankan,jangan sampai anak tidak bisa masuk sekolah hanya kerena persoalan Zona sekolah. Melalui pertemuan itulah nanti kita carikan solusinya,” kata Ambo Sakka. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *