BisnisPeristiwa

Pita Unggu Dan Jamu Simbol Dukungan Aston Mojokerto Terhadap Penderita Kanker

24
×

Pita Unggu Dan Jamu Simbol Dukungan Aston Mojokerto Terhadap Penderita Kanker

Sebarkan artikel ini

MOJOKERTO (Suarapubliknews) ~  Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa bulan februari juga identik dengan peringatan Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 februari. Memperingati momen tersebut, para staff ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center kompak mengenakan pita ungu sebagai bentuk dukungan untuk para penderita kanker di Indonesia dan seluruh dunia.

General  Manager ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center Iwan Setiawan mengatakan manusia sebagai ciptaan tuhan hanya bisa berusaha dan berikhtiar. Dari aksi ini pihaknya berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit kanker.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesuatu yang jarang disadari masyarakat. Kanker penyakit mematikan yang bisa menyerang semua kalangan, tapi bisa kita cegah dengan hidup sehat, olahraga, dan konsumsi minuman yang berkhasiat bagi tubuh seperti jamu,” katanya.

ASTON Mojokerto meyediakan jamu sebagai suguhan welcome drink dan salah satu minuman tradisional yang tersedia saat sarapan di restoran Wilwatikta. Setiap tamu yang datang juga diajak mengenakan pita ungu untuk ikut memberi dukungan memperingati Hari Kanker Sedunia.

Seperti di ketahui, kanker merupakan penyebab kematian nomor dua di dunia dengan jumlah 9.6 juta kematian per-tahun. Di Indonesia menurut catatan Globocan pada tahun 2020, kasus baru kanker sebanyak 396.314 kasus dengan kematian sebesar 234.511 orang. WHO telah menyoroti pentingnya mendiagnosis kanker sejak dini dan meningkatkan akses pengobatan untuk anak-anak dan remaja dengan kanker. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *