Jatim RayaNasionalPeristiwa

Pj. Ketua TP PKK Isye Optimis Suara Emas Jatim Raih Juara Lomba Paduan Suara

193
×

Pj. Ketua TP PKK Isye Optimis Suara Emas Jatim Raih Juara Lomba Paduan Suara

Sebarkan artikel ini

SURAKARTA (Suarapubliknews) ~ Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur Isye Sri Rahayu Adhy Karyono mengapresiasi partisipasi TP PKK Jatim mengikuti Lomba Paduan Suara di Taman Balekambang Kota Surakarta, Selasa (14/5).

“Partisipasi TP PKK Jatim sesuai dengan tugas dan fungsi dari PKK. Apalagi saya melihat langsung dan mengapresiasi penampilan kader PKK Jatim yang mengikuti lomba paduan suara. Semoga suara emas mereka membawa Jatim juara,” ujarnya optimis.

Lomba paduan suara merupakan satu dari serangkaian acara peringatan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan HUT ke-52 Hari Kesatuan (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berlangsung di Kota Surakarta tanggal 14 – 16 Mei 2024 bertema “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa”.

Selain lomba paduan suara, jelas Isye, PKK Jatim mengikuti 6 lomba lain diantaranya lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non beras, lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan, lomba cerdas cermat PKK, lomba kreasi jingle gelari pelangi dan lomba parade budaya.

Menurut Isye, lomba-lomba yang diselenggarakan sangat meriah dan mendapat respon positif dari seluruh kader PKK yang hadir dari pelosok negeri. “Saya melihat lomba yang diselenggarakan hari ini sangat meriah. Semoga HUT PKK dan Dekranas semakin mempererat kesatuan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi, puncak kegiatan HUT PKK dan Dekranas mulai tanggal 15-16 Mei 2024. Di tanggal 15 Mei akan ada pawai budaya di Taman Sriwedari hingga Pamedan Mangkunegaran yang mana Jatim juga turut menampilkan ciri khas budayanya. Kemudian di tanggal 16 Mei peringatan HKG PKK dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 di Taman Balekambang.

Perayaan HUT PKK dan Dekranas Tahun 2024, juga menampilkan berbagai acara, mulai lomba antarkader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, pameran produk UKM, hingga parade kirab kriya dan budaya 102 kendaraan hias dari 38 provinsi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *