NasionalPemerintahan

Program ‘Satu Desa Satu Masjid’ Hampir Setahun, Bupati Zairullah: Berkahnya Anak Anak Masa Depannya Sukses

50
×

Program ‘Satu Desa Satu Masjid’ Hampir Setahun, Bupati Zairullah: Berkahnya Anak Anak Masa Depannya Sukses

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Hampir setahun program 1 Desa 1 Masjid di setiap Desa berjalan. Program inilah yang  menggugah harapan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar untuk menjadikan anak anak menjadi sukses, kerena Baroqah program tersebut.

Abah Zairullah Azhar mengatakan, tentu apa yang sudah dilakukan memiliki nilai spiritual yang tinggi dimana dalam tujuan program itu sendiri adalah memakmurkan masjid seraya membumikan Al qur an di dalamnya.

“Kemudian, kegiatan belajar di Masjid diyakinkan akan mencerdaskan anak, dimana di situ ada keberkahan di dalamnya,” ujar Bupati.

Menurutnya, di situ pula anak terlatih rajin dan yang malas bisa menjadi rajin. Dan disitu pula ada Doa yang bergema di semua tempat.

“Kita mengambil contoh disalahsatu Kabupaten di Sumatera Barat,saat itu Bupati nya adalah Gemawan Fauzi,mereka juga melakukan hal yang sama di daerah kita,dan pada akhirnya anak anak itu sekarang menjadi orang yang sukses,” kata Bupati Tanah Bumbu.

Terkait hal ini, Tanah Bumbu juga melakukan itu, anak anak tetap tidur di masjid sesudah belajar mengaji, kemudian mereka melanjutkan dengan sholat subuh berjamaah.

“Dalam pelaksanaan ini, kami terus melakukan monitoring dan mendata segala kebutuhan program tersebut melalui SKPD atau dimasing masing Kecamatan ,”ucapnya.

Sementara itu,Camat Kusan Tengah H.Abdul Muiz menjelaskan, terkait program 1 Desa 1 Masjid dipastikan sudah berjalan ,mengingat dari pihak wilayah nya sendir sudah melakukan perencanaan dan evaluasi.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Kusan Tengah dan jajaran sudah melakukan pemetaan dan monitoring secara berjenjang,disitu pula kami meyakini program tersebut sudah berjalan khususnya di desa desa kami,”tutupnya . (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *